Google+
Loading...
SAINS
Penulis: Reporter Satuharapan 13:58 WIB | Selasa, 05 November 2019

Pusat Terapi Kanker Swasta Dibuka di Tokyo

Rumah Sakit Institut Kanker dibuka di Tokyo, di Jepang, dam mulai beroperasi tahun depan. (Foto: nhk.or.jp)

TOKYO, SATUHARAPAN.COM – Sebuah rumah sakit swasta di Tokyo, Jepang,  mendirikan sebuah pusat pengembangan terapi kanker dengan tujuan memberikan perawatan baru secara cepat. Rumah Sakit Institut Kanker memiliki jumlah pasien kanker terbanyak di Jepang. Pusat ini akan mulai beroperasi tahun depan.

Pusat ini akan memiliki departemen obat antikanker, serta juga satu departemen yang khusus untuk terapi imun, yang membantu sistem imun memerangi kanker. Pusat ini juga akan memiliki departemen untuk kedokteran kanker genomika, yang menggunakan informasi genomika guna mengidentifikasi obat-obatan apa yang paling efektif dalam merawat pasien.

Pusat ini akan memiliki staf lebih dari 30 orang dokter dan peneliti.

Rumah sakit ini ingin mempercepat proses pengembangan dengan melakukan uji coba klinis pada tahap awal untuk memeriksa keselamatan dan efektivitas kandidat obat serta perawatan. Ini adalah inisiatif pertama oleh rumah sakit swasta.

Takeshi Sano, kepala rumah sakit, mengatakan idenya adalah untuk memanfaatkan apa yang disebutnya “kegesitan” rumah sakit swasta dan kemampuan stafnya untuk membuat keputusan cepat serta memberikan perawatan kanker terbaru kepada pasien dengan segera.

Kanker menyebabkan lebih banyak kematian dibandingkan penyakit-penyakit lain di Jepang. Perawatan-perawatan baru diperlukan bagi tahap awal penyakit ini, karena kanker tahap akhir sering sulit dirawat. (nhk.or.jp)

Editor : Sotyati

UKRIDA
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home