Google+
Loading...
DUNIA
Penulis: Reporter Satuharapan 08:03 WIB | Senin, 19 Maret 2018

Putin Sementara Raih 76 Persen Suara di Pemilu Presiden

Vladimir Putin berbicara pada para pendukungnya di dekat Kremlin di Moskow, Minggu (18/3). Vladimir Putin menuju kemenangan yang luar biasa dalam pemilihan presiden Rusia pada hari Minggu, (Foto: AP Photo/Alexander Zemlianichenko)

MOSKOW, SATUHARAPAN.COM - Vladimir Putin menuju kemenangan dengan unggul telak dalam pemilu presiden Rusia pada hari Minggu (18/3). Putin akan menjabat presiden untuk keempat kalinya selama enam tahun ke depan. Dalam pidato singkat kepada ribuan pendukungnya di dekat Lapangan Merah pada Minggu larut malam, Putin mengucapkan terima kasih kepada mereka yang memberi suara buat dia, dan mengatakan "kita akan berhasil."

Kantor berita Associated Press melaporkan dengan 80 persen surat suara yang dihitung pada Senin (19/3) pagi, Putin telah unggul 76 persen suara.

Para pengamat dan beberapa pemilih melaporkan adanya beberapa pelanggaran seperti manipulasi kotak suara dan pemaksaan memilih, namun klaim tersebut tidak akan mungkin mempengaruhi kekuatan pemimpin Rusia itu yang cukup lama berkuasa sejak Josef Stalin.

Sebagai perwujudan kekuatan kebangkitan Rusia di panggung dunia, Putin memperoleh kesetiaan yang luar biasa di kalangan orang Rusia. Lebih dari 30.000 orang memadati Lapangan Manezh di dekat Kremlin pada suhu minus 10 derajat untuk konser kemenangan dan menunggu pidatonya.

Putin memuji mereka atas dukungannya -"Saya adalah anggota tim Anda" - dan dia berjanji bahwa "kita pasti berhasil." (apnews.com)

 

UKRIDA
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home