Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 15:17 WIB | Selasa, 15 April 2014

Putin Tunjuk Aksyonov sebagai Kepala Republik Crimea

Presiden Rusia, Vladimir Putin, dan Pejabat Kepala Republik Crimea, Sergey Aksyonov. (Foto: Itas-Tass)

MOSKOW, SATUHARAPAN.COM - Presiden Rusia, Vladimir Putin, telah menandatangani perintah penunjukan Sergey Aksyonov sebagai pejabat Kepala Pemerintahan Republik Crimea. Dokumen yang dirtandatangai hari Senin (14/) itu dipublikasikan di portal informasi hukum pada hari ini, Selasa (15/4).

Kantor berita Rusia, ITAR-TASS menyebutkan bahwa hari Senin, Putin bertemu Aksyonov di kediamannya di Non-Ogaryovo, di mana dia memberitahu Perdana Menteri Crimea itu tentang niatnya untuk menunjuk dia sebagai Kepala Republik.

"Konstitusi Republik Crimea telah diadopsi, dan menurut peraturan Rusia perlu menunjuk seorang pejabat sementara Kepala Republik. Perintah tersebut ditandatangani hari ini. Saya meminta Anda untuk menerima proposal ini," kata Sergey Aksyonov.

Aksyonov berjanji untuk menlaksanakan kepercayaan Putin, yang menjawab bahwa dia tidak meragukannya.

Vladimir Putin menekankan bahwa Aksyonov telah melakukan banyak hal untuk reunifikasi Crimea dengan Rusia. "Untuk ini, rakyat Crimea dan seluruh negara berterima kasih kepada Anda," kata Putin.

Pemimpin Rusia mencatat bahwa Aksyonov memiliki kemampuan untuk menjalankan tugas sebagai Kepala Republik Crimea, karena ekonomi negara itu dalam situasi terabaikan. "Crimea secara artifisial diubah menjadi daerah penerima, dan untuk mengatasi situasi ini, ada banyak hal yang harus dilakukan,bekerja dengan kesabaran yang sama seperti yang Anda lakukan itu sampai sekarang, bekerja secara profesional dan mencapai hasil besar," kata Presiden Putin.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home