Loading...
BUDAYA
Penulis: Bayu Probo 15:14 WIB | Selasa, 26 Mei 2015

Putri B.B. King Klaim Ayahnya Diracun

B.B. King mempertunjukkan kebolehannya pada acara 2014 Big Blues Bender di Rivera Hotel & Casino pada 26 September 2014, di Las Vegas. (Foto: Denise Truscello/Getty Images)

WASHINGTON DC, SATUHARAPAN.COM – Kematian legenda blues B.B. King bulan ini akan diselidiki sebagai kasus pembunuhan, kantor koroner Nevada, Senin (25/5) menyatakan. Dua putri King melapor ayahnya diracun.

Karen Williams dan Patty King menyatakan bahwa anggota keluarga dicegah mengunjungi ayah mereka. Mereka merasa manajer bisnis King, LaVerne Toney, dan asisten pribadinya, Myron Johnson, mempercepat kematian ayah mereka.

“Saya percaya ayah kami diracun dan ia diberikan zat asing,” Patty King dan Williams dalam keterangan tertulis yang diberikan kepada The Associated Press melalui pengacara mereka, Larissa Drohobyczer.

“Saya percaya ayah kami dibunuh,” kata mereka. Toney dan Johnson masing-masing menolak berkomentar.

“Mereka telah membuat tuduhan selama ini. Apa yang baru?” kata Toney, yang bekerja untuk King selama 39 tahun dan menyerahkan semua kepada pengacara.

Toney dipilih King menjual rumahnya yang menurut dokumen pengadilan yang diajukan oleh pengacara untuk beberapa ahli waris King bisa total puluhan juta dolar.

Johnson berada di samping tempat tidur BB King ketika ia meninggal 14 Mei di perawatan rumah sakit di rumah di Las Vegas pada usia 89. Tidak ada anggota keluarga yang hadir. King meninggal di usianya yang ke-89 pada 14 Mei di Las Vegas, tempat ia tinggal di tengah tur yang baru berakhir tahun lalu.

“Koroner kami melakukan pemeriksaan lebih lanjut pada jasad #BBKing, melakukan autopsi. Hasil: minimal dalam 6-8 pekan. Investigasi pembunuhan w/ @LVMPD,” tulis kantor koroner Clark County, Nevada di akun Twittter-nya, mengacu pada kantor polisi Las Vegas.

Mengingat jangka waktu untuk autopsi, pemakamannya di Memphis ditunda, kata media lokal.

Lahir di kawasan perkebunan kapas, Riley B. King menguasai gitar dan memasuki industri musik setelah berangkat ke Memphis dan bekerja untuk beberapa stasiun radio.

Dia dikenal sebagai Beale Street Blues Boy, yang akhirnya membuat ia dikenal dengan nama panggung B.B. King. (AFP/USA Today)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home