Loading...
MEDIA
Penulis: Reporter Satuharapan 18:15 WIB | Senin, 02 November 2015

Radio Pelita Kasih FM Rayakan Hari Ulang Tahun Ke-48

Dari kiri: Pdt Imanuel Kristo, pengasuh Rubrik Aspirasi Radio Pelita Kasih, Titi Juliasih Kardjono, komisaris, Yati Tulus, general manager, Hartono, komisaris utama, Moses Harahap, komisaris, John Katapi Siswadi, direktur utama dan Duta Pranowo, direktur/penanggung jawab, saat meniup lilin pada ulang tahun ke-48 RPK di ruang pertemuan Gedung Sinar Kasih, Jakarta (Foto: Febriana Dyah Hardiyanti)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Radio Pelita Kasih atau yang lebih dikenal dengan sebutan RPK FM merayakan hari ulang tahunnya yang ke-48 (Senin, 2 November 2015) di gedung PT. Sinar Kasih Cawang, Jakarta Timur.

Ulang tahun ke-48 RPK FM mengusung tema bernanada optimistis “You’ll Never Walk Alone”. Radio yang berdiri sejak 2 November 1967 ini memilih tema besar tersebut dengan maksud selalu memegang teguh kepercayaan kepada Sang Juru Selamat, Yesus Kristus, yang setia mengiring dan memberkati perjalanan radio ini sejak berdiri hingga kini di usianya yang ke-48.

“Usia 48 tahun tentu bukanlah usia yang sembarangan, maka sebagai wujud ucapan syukur kepada Tuhan, RPK FM merayakan hari ulang tahun yang ke-48 secara sederhana melalui ibadah syukur,” ujar Duta Pranowo, Direktur RPK FM dalam kesempatannya membawakan Firman Tuhan di dalam ibadah syukur ulang tahun RPK FM.

Ayat emas dalam ibadah ucapan syukur ini diambil dari bacaan Alkitab Ulangan 31 ayat yang ke-8, yaitu yang dapat mengungkapkan bahwa perjalanan RPK sejak awal mula berdiri hingga kini adalah berkat penyertaan Tuhan yang luar biasa di dalamnya.

Radio yang mengawali jejaknya dengan nama Radio Pelita ini mempunyai keinginan untuk  menjadi terang dan menyuarakan kebenaran bagi pendengarnya dengan menyebarluaskan keagungan Firman Tuhan di dalam setiap penyiarannya.

Kesaksian Pendengar Setia

Mengawali ibadah syukur, Valensia Miekeranda pendiri Valensia Care Foundation (Sahabat Valensia Peduli) yang sekaligus penulis buku Malaikat-Malaikat Tak Bersayap berbagi kesaksiannya sebagai pendengar setia RPK.

“Sangat bersyukur sudah menjadi pendengar setia radio kesayangan saya ini sejak awal saya kuliah hingga kini telah memiliki tiga anak, radio ini sudah memberkati saya melalui Firman Tuhan di dalamnya yang boleh saya dengar setiap saya menyalakan dan mendengarkan radio. Saya menjadi semakin sadar bahwa hidup saya teramat dicintai oleh Tuhan dan RPK ini telah berkontribusi sebagai saluran berkat itu,” ungkap Valensia saat memberikan kesaksian di depan para tamu undangan.

RPK sengaja mengundang salah satu pendengar setianya, Valensia Miekeranda, dalam ibadah syukur perayaan ulang tahunnya agar dapat memberikan kesaksian dan semakin memberikan kontribusi positif dalam perjalanan RPK FM ke depannya.

Tentang Harapan

RPK FM di pertambahan usianya, semakin bertambah pula dalam harapan yang dinaikkan oleh berbagai pihak yang menanganinya. Hal tersebut tercetus dalam setiap ramah-tamah yang dibawakan oleh pihak-pihak terkait.

“RPK FM dalam menghadapi arus media elektronik saat ini memerlukan berbagai langkah matang sehingga dapat tetap berdiri di tengah-tengah keadaan yang semakin penuh tantangan yang tentunya tidak mudah,” kata Program Director RPK FM, Yansen Piris, dalam salah satu ungkapan ramah-tamahnya.

“Saya mempunyai harapan-harapan yang begitu besar kepada RPK FM, saya ingin RPK FM tetap menjadi saluran berkat untuk sesama dan memberikan kontribusi yang besar kepada sesama melalui eksistensi positifnya di tengah-tengah masyarakat yang begitu kompleks saat ini,” ujar Direktur RPK FM, John Katapi, saat ditemui seusai perayaan ulang tahun RPK FM ke-48.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home