Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 19:46 WIB | Selasa, 19 Agustus 2014

Rafael Benitez Ingatkan Skuatnya Tidak Remehkan Bilbao

Pelatih Napoli, Rafael Benitez. (Foto: bbc.co.uk)

NAPOLI, SATUHARAPAN.COM – Pelatih Napoli, Rafael Benitez memperingatkan timnya untuk tidak meremehkan Athletic Bilbao saat kedua tim bertemu dalam putaran pertama kualifikasi  Liga Champions musim 2014-2015 di Stadion San Paolo, Napoli, pada Rabu (20/8) dini hari WIB.

Tim Italia ini akan menjamu tim asal Provinsi Basque, Spanyol itu terlebih dahulu, baru pada Kamis (28/8) dini hari WIB giliran anak buah Rafa Benitez yang bertandang ke Spanyol.

“Kami akan menghadapi tim yang hebat dan atmosfer stadion yang luar biasa,” kata Benitez.

Napoli, yang finis ketiga di Liga Italia musim lalu dan menjuarai Piala Italia, dianggap favorit untuk mencapai tahap grup untuk ketiga kalinya tetapi Benitez telah memperingatkan pemainnya untuk mengharapkan hasil sulit melawan Atletico Bilbao.

“Bilbao merupakan tim yang kompak dan teruji, dengan pemain yang telah bersama-sama selama bertahun-tahun dan memiliki dukungan dari sebuah kota yang tidak pernah kehilangan gairah. Saya menghormati Athletic Bilbao banyak, tapi saya percaya Napoli bisa memenangkan pertandigan,” lanjut Benitez.

“Kami memiliki pemain yang berpengalaman di Piala Dunia, seperti (striker Argentina) Gonzalo Higuain, dan pemain baru yang belum beradaptasi dengan tim tapi aku sudah melihat tanda-tanda positif,” lanjut Benitez.

Benitez yakin timnya bisa bergabung dengan klub raksasa Italia Juventus dan Roma di babak grup Liga Champions. Apabila berhasil mengatasi Bilbao maka Napoli dapat dipastikan masuk ke putaran grup.

“Tim saya tiba siap pada tahap ini,” kata pelatih asal Spanyol itu.

“Kami memiliki mentalitas yang tepat dan kita juga dapat mengandalkan gairah besar,” lanjut Benitez.

Musim lalu, Napoli menjadi tim pertama sejak tahun 1997 yang akan tersingkir dari kompetisi klub elit Eropa di babak grup dengan 12 poin di tahun pertama Benitez yang bertanggung jawab. (sscnapoli.it/soccerway.com).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home