Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta 11:47 WIB | Sabtu, 06 Juli 2013

Raikkonen Tak Berniat Boikot Balap Formula 1 Jerman

Kimi Raikonnen (foto: motoauthority.com)

NURBURGING, SATUHARAPAN.COM – Asosiasi Pebalap Grand Prix (GPDA/Grand Prix Drivers Association) mengadakan pembicaraan pada hari Kamis (4/7) dan mengatakan mereka akan menarik diri dari balapan jika masih ada masalah pada ban, sama seperti yang terjadi di balapan sirkuit Silverstone, Inggris sepekan lalu.

Seperti dikutip dari autosport.com, pebalap Finlandia, Kimi Raikonnen, salah satu anggota GPDA  yang pernah menarik diri pada tahun 2005 dari Grand Prix F1 Amerika Serikat karena tragedi serupa, malah menyatakan siap untuk balapan pada hari Minggu (7/7) mendatang, apapun keadaannya.

"Saya belum melihatnya," kata Raikkonen. Raikonnen tidak yakin hal semacam itu akan terjadi.

"Saya pernah mengalami pecah ban tahun 2005 namun beberapa pebalap lain tidak berhenti dan mereka melaju. Jadi, pasti saya akan balapan apapun yang terjadi saat ini," lanjutnya.

Ketika ditanya apakah ia telah diundang ke pertemuan GPDA, pebalap Formula 1 dari tim Lotus itu mengatakan bahwa ia tak termasuk yang akan memboikot balapan pada hari Minggu (7/7).

Raikkonen mengatakan dia tidak takut tentang ban, walau produsen ban Pirelli yang bermasalah pekan lalu telah memperkenalkan ban baru untuk akhir pekan ini.

"Saya akan membalap, dan tidak hanya karena ban, ada banyak faktor berpengaruh. Saya tidak punya masalah sepanjang tahun, jadi saya tidak punya perasaan takut, jika ada balapan motor sekalipun kondisi bahaya akan tetap terjadi.” ujar Kimi.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home