Loading...
INDONESIA
Penulis: Reporter Satuharapan 08:41 WIB | Jumat, 03 Maret 2017

Raja Salman Serukan Bersatu Melawan Terorisme

Ketua DPR Setya Novanto (keempat kiri) dan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al-Saud (ketiga kiri) melambaikan tangan ketika tiba di Ruang Rapat Paripurna I di Gedung Parlemen, Jakarta, Kamis (2/3). Pada hari kedua kunjungan kenegaraannya ke Indonesia, Raja Salman mengunjungi DPR, Masjid Istiqlal dan melakukan pertemuan dengan tokoh agama di Istana Merdeka, Jakarta. (Foto: Antara)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Raja Salman pada Kamis (2/3) menyerukan untuk bersatu melawan terorisme dalam pidatonya di DPR RI selama melakukan kunjungan kenegaraan bersejarah.

Raja Salman membuat kunjungan pertama oleh seorang raja Saudi untuk Indonesia setelah hampir 50 tahun sebagai bagian dari tur Asia, disertai dengan sekitar 1.000 delegasi dan ratusan ton bagasi.

Dalam pidatonya kepada ratusan orang di gedung legislatif di Jakarta, dia menyerukan perjuangan intensif melawan terorisme.

"Tantangan yang kita hadapi, terutama umat Islam, adalah terorisme," katanya. "Kita harus merapatkan barisan dalam memerangi terorisme, radikalisme dan berusaha membawa perdamaian di dunia untuk kepentingan kita semua."

Arab Saudi merupakan bagian dari koalisi yang dipimpin Amerika Serikat (AS) yang melancarkan serangan udara terhadap kelompok ISIS dan ekstremis di Suriah.

Tur Asia Raja Salma selama tiga pekan bertujuan mencari peluang investasi ketika negara pengekspor minyak tersebut ingin memiliki keragaman di sektor ekonominya. Dia memulai turnya ke Malaysia pada pekan ini dan akan berkunjung ke Jepang, Tiongkok dan Maladewa. (AFP)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home