Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 21:02 WIB | Rabu, 04 Mei 2016

Ranieri Optimistis di Liga Champions

Ranieri Optimistis di Liga Champions
Ilustrasi: Para pemain Leicester City bersuka cita sebelum sesi latihan rutin di markas latihan mereka. (Foto-foto: dailymail.co.uk).
Ranieri Optimistis di Liga Champions
Ilustrasi: Puluhan penggemar Leicester City bersuka cita di sebuah bar merayakan keberhasilan timnya menjadi juara Liga Primer Inggris musim 2015-2016.

LEICESTER, SATUHARAPAN.COM – Pelatih Leicester City, Claudio Ranieri yakin klubnya akan berbicara banyak di Liga Champions musim mendatang, walau tidak diperkuat pemain bintang.

“Kami tidak membutuhkan pemain bintang, yang kami butuhkan yang menghargai keberadaan klub ini,” kata Ranieri seperti dikutip  ESPN, hari Selasa (3/5).

Pelatih asal Italia itu berharap para pemain terus menjaga kebersamaan setelah meraih gelar juara, Liga Champions di musim depan merupakan yang pertama diikuti usai sukses menjuarai Liga Primer Inggris.

Leicester memastikan juara bukan saat berlaga menghadapi Manchester United hari Minggu (1/5) malam WIB, namun saat Chelsea menahan imbang peringkat kedua Tottenham Hotspur dengan skor 2-2, hari Selasa (3/5) di Stadion Stamford Bridge, London sehingga poin Leicester tak terkejar lagi oleh Hotspur.

Menghadapi Liga Champions, Ranieri akan membeli pemain berusia muda dan tidak membeli pemain bintang. “Saya harus membeli pemain yang tepat musim depan, saya butuh bukan pemain bintang tetapi pemain yang mampu difungsikan di posisi yang tepat,” kata dia. 

Ranieri masuk ke Leicester pada awal musim 2015, mantan pelatih Chelsea itu menggantikan pelatih sebelumnya, Nigel Pearson. “Sejak awal musim, saya telah  menandatangani kontrak selama tiga tahun, kenapa saya harus meragukan kontrak saya,” kata dia.  

Dia juga mengatakan melatih Leicester City hingga bisa meraih gelar juara Liga Primer Inggris, mirip saat dia di Italia. “Saya pernah menangani klub non liga, dan amatir, saya pernah menangani Cagliari mulai dari kasta sepak bola paling bawah sampai menempati papan atas Liga Seri A Italia, itu dongeng pertama saya,” kata Ranieri. 

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home