Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:24 WIB | Sabtu, 26 Juli 2014

Ranieri Tukangi Negeri Seribu Dewa

Tim nasional Yunani saat berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2014. (Foto: uefa.com).

ATHENA, SATUHARAPAN.COM - Yunani sudah mendapat pelatih baru, Claudio Ranieri yang ditunjuk persatuan Sepak Bola Yunani menggantikan Fernando Santos yang gagal saat Piala Dunia 2014 lalu.

Ranieri resmi ditunjuk pada Sabtu (26/7) dini hari WIB guna mengarsiteki tim negeri Seribu Dewa tersebut hingga dua tahun mendatang.

"Claudio Ranieri baru saja meneken kontrak dua tahun dengan federasi sepakbola Yunani dan dia adalah pelatih baru tim nasional," demikian pernyataan resmi federasi sepak bola Yunani.

Santos membawa Yunani lolos ke Piala Dunia 2014, dan saat putaran grup C berhasil membawa Yunani di peringkat dua grup, selanjutnya di perdelapan final Yunani ditundukkan Kosta Rika lewat adu penalti dengan 4-5.

Ranieri diberi mandat para petinggi Sepak Bola Yunani untuk meloloskan negeri Seribu Dewa tersebut ke Piala Eropa 2016. Prestasi terbaik Yunani di ajang sepak bola tertinggi Eropa ini terjadi pada 2004, kala itu mereka menjuarai turnamen empat tahunan ini dengan menundukkan tuan rumah Portugal 0-1.

“Kami percaya kepada Ranieri, pria asal Italia, yang berpengalaman melatih sejumlah klub besar Eropa,” lanjut pernyataan resmi sepak bola Yunani itu.  
Claudio Ranieri pernah menorehkan prestasi baik bersama AS Monaco, yakni membawa klub Liga Prancis itu dari divisi 2 ke divisi utama mulai dari 2012 hingga dia dipecat pada Juni 2014 lalu.

Ketika ia berkiprah sebagai pemain, Ranieri pernah bermain di Italia untuk AS Roma,   Catanzaro, Catania, dan Palermo. Posisinya sebagai seorang bek.

Klub-klub yang pernah dilatih oleh Ranieri antara lain: Campania, Cagliari,  Napoli,  Fiorentina,  Valencia , Atlético Madrid, Chelsea,  Juventus, Roma,  dan Internazionale.  (soccerway.com/wikipedia.org).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home