Google+
Loading...
DUNIA
Penulis: Reporter Satuharapan 13:56 WIB | Selasa, 14 Januari 2020

Ratu Elizabeth II Sampaikan Pernyataan tentang Harry-Meghan

Ratu Elizabeth II dan Pangeran Harry. (Foto: news.com.au)

SATUHARAPAN.COM – Keluarga Kerajaan Inggris mengadakan pertemuan lengkap di Sandringham pada Senin (13/1/2020) sore, mendiskusikan masa depan Duke dan Duchess of Sussex, gelar resmi Pangeran Harry dan Meghan Markle. Istana Buckingham kemudian merilis pernyataan Ratu Elizabeth II untuk menginformasikan kepada publik tentang hasilnya.

Berbeda dengan pernyataan biasa Ratu, kali ini seperti dilaporkan hellomagazine.com, pernyataan Ratu jauh lebih terkesan sangat pribadi. Ratu tidak hanya menyebut Pangeran Harry sebagai “cucu saya”, tetapi juga menyebut mereka “Harry dan Meghan”, dan bukan dengan gelar mereka.

Meskipun tidak biasa bagi Ratu untuk membuka perasaannya, jelas dari pernyataan betapa ia menghargai Harry, Meghan, dan putra mereka Archie, dan menyebutnya sebagai “bagian yang berharga dari keluarga saya”.

Pernyataan lengkap Ratu berbunyi: “Hari ini keluarga saya melakukan diskusi yang sangat konstruktif tentang masa depan cucu saya dan keluarganya. Keluarga saya dan saya sepenuhnya mendukung keinginan Harry dan Meghan untuk menciptakan kehidupan baru sebagai keluarga muda. Meskipun kami lebih suka mereka untuk tetap bekerja penuh waktu sebagai Anggota Keluarga Kerajaan, kami menghormati dan memahami keinginan mereka untuk hidup lebih mandiri sebagai keluarga, sambil tetap menjadi bagian yang berharga dari keluarga saya.”

“Harry dan Meghan telah menjelaskan bahwa mereka tidak ingin bergantung pada dana publik dalam kehidupan baru mereka. Karena itu telah disepakati bahwa akan ada periode transisi di mana Keluarga Sussex akan menghabiskan waktu di Kanada dan Inggris.”

“Ini masalah rumit bagi keluarga saya untuk diselesaikan, dan ada beberapa pekerjaan yang harus dilakukan, tetapi saya telah meminta keputusan akhir segera dicapai dalam beberapa hari mendatang.”

Pertemuan pribadi dihadiri oleh Ratu, Pangeran Charles, Pangeran William, Pangeran Harry, dan sekretaris pribadi masing-masing. Meghan diyakini telah bergabung dalam diskusi dengan conference call.

Konferensi tersebut diadakan di Long Library di Sandringham House, sebuah ruangan yang konon menyimpan kenangan masa kecil yang manis untuk Harry dan William. Selama Natal di Sandringham, perpustakaan adalah tempat para Pangeran biasa datang untuk minum teh bersama ibu mereka Putri Diana dan sepupu dari keluarga kerajaan, menurut MailOnline.

Ruangan panjang dan sempit itu awalnya merupakan arena bowling gaya Amerika sebelum menjadi perpustakaan, dan merupakan lokasi pidato Natal pertama yang disiarkan sang Ratu pada bulan Desember 1957.

Editor : Sotyati

UKRIDA
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home