Loading...
MEDIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 20:59 WIB | Sabtu, 25 Oktober 2014

Ratu Elizabeth Unggah Tweet Pertama Kalinya

Ratu Inggris Elizabeth II. (Foto: twitter.com)

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Ratu Inggris Elizabeth II mengunggah tweet pertamanya ketika mengunjungi sebuah museum yang ditandai dengan “Elizabeth R.”. Dia bahkan melepas sarung tangannya untuk mengunggahnya di twitter pada Jumat (24/10).

Perempuan yang berusia 88 tahun tersebut membuat akun di Twitter ketika dia sedang melakukan kunjungan ke Museum Sains di London dan meresmikan pembukaan sebuah galeri baru yang berhubungan dengan sejarah komunikasi dan informasi.

Ratu berupaya sangat keras untuk menjaga jarak dengan teknologi selama 62 tahun memerintah.

Pada 2001 lalu, dia menerima hadiah berupa telepon selular yang merupakan pemberian dari anaknya Pangeran Andrew dan mengirimkan surat elektronik resmi pertamanya pada 2009 lalu. Namun sempat kebingungan oleh permintaan di pilihan subyek untuk melakukan selfie pada tur kerajaan.

“Merupakan suatu kebahagiaan tersendiri untuk meresmikan pameran Era Informasi hari ini di @_ScienceMuseum dan saya berharap orang-orang akan menikmati kunjungan mereka. Elizabeth R.” kata Ratu Elizabeth dalam tweet pertamanya di akun Twitter resmi milik British Monarchy

Tak lama kemudian, tweet lain pada akun yang sama mengatakan bahwa tweet tersebut telah diunggah secara pribadi oleh Sang Ratu dan menambahkan tanda pagar #TheQueenTweets.

Sementara berita dengan sangat cepat menyebar di Twitter, namun Ratu tidak terlalu mengerti akan teknologi seperti itu.

Duta Besar AS untuk London Matthew Barzun menyatakan bahwa permintaan pada subyek untuk selfie adalah sangat aneh ketika melakukan kunjungan kerajaan.

“Pada dasarnya dia (Ratu Elizabeth II) mengatakan: Aku lebih rindu kontak mata,” kata Barzun kepada majalah Tatler. (alarabiya.net)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home