Loading...
BUDAYA
Penulis: Sabar Subekti 13:42 WIB | Selasa, 23 Februari 2021

Ratu Inggris dan Cucunya, Pangeran Harry, Akan Bersaing di Acara Televisi

Ratu Elizabeth II (kiri) dari Inggris, Pangeran Philip, Duke of Edinburgh (tengah), dan Pangeran Charles, Pangeran Wales. (Foto: dok. AFP)

LONDON, SATUHARAPAN.COM-Ratu Elizabeth dan bangsawan senior Inggris lainnya akan muncul di program TV untuk membahas pentingnya Persemakmuran pada hari yang sama saat wawancara Oprah Winfrey tentang cucunya Pangeran Harry dan istrinya Meghan ditayangkan.

Selama hampir 50 tahun, keluarga kerajaan menghadiri kebaktian Commonwealth Day tahunan di Westminster Abbey London pada bulan Maret, tetapi tahun ini dibatalkan karena pandemi COVID-19.

Sebaliknya, Ratu berusia 94 tahun, yang mengepalai asosiasi dari 54 negara, akan menyampaikan pesan di televisi sebagai bagian dari program berjudul "Perayaan untuk Hari Persemakmuran," yang akan disiarkan di BBC pada 7 Maret,  kata Abbey.

Akan ada juga kontribusi dari pewaris takhta, Pangeran Charles, dan dari penerus berikutnya, Pangeran William, dengan istrinya Kate.

Itu berarti akan mengudara beberapa jam sebelum Harry dan Meghan berbicara dalam acara yang sangat dinantikan, sebuah wawancara mendalam pertama mereka sejak mereka pindah ke Amerika Serikat, akan disiarkan di CBS. 

 

Pangeran Inggris Harry, Duke of Sussex (kanan), dan istrinya Meghan, Duchess of Sussex menghadiri Penghargaan WellChild tahunan di London pada 15 Oktober 2019. (Foto: dok. AFP)

 

 

Berita Winfrey datang pada saat pasangan itu menjadi berita utama internasional dengan pengumuman bahwa mereka mengharapkan anak kedua, dan berita bahwa mereka berhenti dari peran kerajaan mereka untuk selamanya.

“Kami sangat senang bahwa program BBC yang kaya dan bersemangat dengan Keluarga Kerajaan dan Biara, pada intinya akan merayakan hubungan global kami pada saat kita semua begitu terisolasi secara fisik,” kata David Hoyle, Dekan Westminster.

Harry dan Meghan menghadiri kebaktian Commonwealth Day secara langsung tahun lalu. Itu adalah pertunangan resmi, dan kunjungan terakhir mereka, sebelum mereka pindah ke Los Angeles dan menjauh dari tugas resmi, sebuah keputusan yang mengirimkan gelombang kejutan ke seluruh kerajaan.

Pekan lalu, Istana Buckingham mengumumkan bahwa pasangan itu tidak akan kembali dan perlindungan kerajaan mereka yang berharga akan dikembalikan kepada ratu dan didistribusikan di antara anggota keluarga lainnya. (Reuters)

Editor : Sabar Subekti

BPK Penabur-Start Up
Zuri Hotel
Back to Home