Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 13:39 WIB | Sabtu, 29 Agustus 2015

Ratusan Anak Ikuti Race for Survival Suarakan Harapan

Ratusan Anak Ikuti Race for Survival Suarakan Harapan
Seorang anak terlihat berlari sambil memberikan tongkat kepada temannya yang sudah siap dalam kegiatan lomba lari estafet yang diikuti oleh ratusan anak pelajar dari berbagai sekolah pada acara Race for Survival di Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brojonegoro, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Sabtu (29/8). Race for Survival merupakan event tahunan yang diadakan lembaga non pemerintah Save the Children dalam rangka memberikan ruang menyuarakan hak, impian, serta keinginan terhadap para pembuat kebijakan yang berpihak kepada anak. (Foto-foto: Dedy Istanto).
Ratusan Anak Ikuti Race for Survival Suarakan Harapan
Anak-anak pelajar dari berbagai sekolah saat mengikuti kegiatan lari estafet sebagai bagian dari acara Race for Survival yang diadakan rutin setiap tahunnya oleh lembaga non profit Save the Children.
Ratusan Anak Ikuti Race for Survival Suarakan Harapan
Salah satu regu yang terdiri dari lima anak pelajar saat akan mengikuti lari estafet yang digelar di Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brojonegoro, Jakarta Selatan dalam acara Race for Survival.
Ratusan Anak Ikuti Race for Survival Suarakan Harapan
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohan Yembise (kanan) saat bersiap melepas barisan regu lari estafet yang diikuti ratusan anak pelajar dari berbagai sekolah di Gelanggang Soemantri Brojonegoro, Jakarta Selatan.
Ratusan Anak Ikuti Race for Survival Suarakan Harapan
Ketua DPD RI Irman Gusman (tengah) saat akan melepas barisan tim regu lari estafet yang diikuti ratusan anak pelajar dari berbagai sekolah dalam acara Race for Survival di Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brojonegoro, Jakarta Selatan.
Ratusan Anak Ikuti Race for Survival Suarakan Harapan
Dua siswa pelajar perempuan saat mengikuti lari estafet dalam acara Race for Survival yang digelar oleh Save the Children sebagai bagian untuk menyuarakan hak dan impian anak terhadap para pembuat kebijakan yang mendukung suara anak.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Ratusan anak mengikuti Race for Survival untuk menyuarakan harapan di Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brojonegoro, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Sabtu (29/8).

Even tahunan yang diselenggarakan oleh lembaga non pemerintah Save the Children ini melibatkan ratusan anak dari berbagai sekolah untuk menyuarakan impian, dan keinginan mereka terhadap para pengambil keputusan dan kebijakan untuk berpihak pada anak.

Berbagai kegiatan diadakan dalam acara Race for Survival di antaranya lomba lari estafet atau lari sambung dan juga menggambar yang diikuti anak-anak usia Sekolah Dasar (SD). Acara digelar sejak pukul 08.00 sampai dengan siang ini masih berlangsung.

Hadir dalam acara tersebut, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise, Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Irman Gusman. Dijadwalkan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa turut hadir, namun sampai acara berlangsung Menteri Sosial tidak tampak.

Race for Survival merupakan event global yang dilaksanakan rutin dan di Indonesia sudah memasuki tahun penyelenggaraan keempat.

Berbagai kegiatan dalam rangka memberikan pemenuhan hak-hak anak serta perlindungan menjadi fokus program Save the Children di 120 negara, termasuk Indonesia yang pada 2014 lalu telah menjangkau lebih dari 3,6 juta anak beserta keluarganya.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home