Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 14:45 WIB | Sabtu, 23 Juli 2016

Ratusan Anak Miskin Perkotaan Peringati Hari Anak Nasional

Ratusan Anak Miskin Perkotaan Peringati Hari Anak Nasional
Anak-anak dengan berbagai atribut dari salah satu sanggar di kawasan Kebun Jeruk, Jakarta Barat berfoto bersama usai tampil dalam acara peringatan Hari Anak Nasional yang digelar di Museum Satria Mandala Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Sabtu (23/7) bersama dengan ratusan anak-anak miskin perkotaan binaan dari organisasi Indonesian Street Children Organization (ISCO). (Foto-foto: Dedy Istanto)
Ratusan Anak Miskin Perkotaan Peringati Hari Anak Nasional
Anak-anak miskin perkotaan binaan dari berbagai sanggar di wilayah Jakarta saat tampil di panggung sebagai bagian dari melatih ekspresi dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional.
Ratusan Anak Miskin Perkotaan Peringati Hari Anak Nasional
Ratusan anak-anak dari berbagai sanggar di wilayah kumuh di Jakarta dan sekitarnya binaan ISCO menari sambil bernyanyi dalam rangka peringatan Hari Anak Nasional yang digelar di Museum Satria Mandala, Jakarta Selatan.
Ratusan Anak Miskin Perkotaan Peringati Hari Anak Nasional
Salah satu anak sanggar binaan ISCO diberi make up bersiap untuk tampil menari di atas panggung dalam rangka peringatan Hari Anak Nasional yang digelar di Museum Satria Mandala.
Ratusan Anak Miskin Perkotaan Peringati Hari Anak Nasional
Ratusan anak-anak miskin perkotaan dari 17 titik di Jakarta yang hadir dalam acara peringatan Hari Anak Nasional yang diadakan oleh ISCO di Museum Satria Mandala, Jakarta Selatan.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Ratusan anak miskin perkotaan dari berbagai wilayah di Jakarta memperigati Hari Anak Nasional (HAN) yang digelar Museum Satria Mandala Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, hari Sabtu (23/7).

Anak-anak binaan Indonesian Street Children Organization (ISCO) tersebut merupakan gabungan dari berbagai sanggar anak di 17 titik wilayah kumuh di Jakarta. Berbagai acara seperti kesenian, kampanye hak dasar anak melalui pembuatan akte kelahiran, serta permainan tradisional dalam acara HAN yang diadakan dari pukul 10.00 WIB sampai sore nanti.

“Tujuan diadakannya acara ini dalam rangka memberikan akses hak belajar anak miskin perkotaan serta meminimkan waktu dari anak berinteraksi dengan hal negatif dan ataupun ke jalanan,” kata Merry Bunan dari ISCO.

Yayasan ISCO merupakan organisasi sosial yang memiliki visi memberikan kesempatan yang sama bagi semua anak, dengan berupaya membantu lebih banyak anak agar bisa tetap bersekolah. ISCO selama ini telah membantu memberikan bantuan dana pendidikan bagi anak-anak miskin perkotaan di wilayah Jakarta, Depok, Surabaya dan juga Medan yang pada bulan Juli tahun 2009 sudah mencapai 2.500 anak untuk tahun ajaran 2016-2017.

Selain memberikan dana pendidikan, ISCO juga menjalankan program menyediakan aktivitas belajar di sanggar serta memberikan makanan dan gizi tambahan bagi anak-anak binaan ISCO.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home