Loading...
FOTO
Penulis: Elvis Sendouw 02:49 WIB | Senin, 30 Juni 2014

Ratusan Buruh SBSI Deklarasi Dukung Jokowi-JK

Ratusan Buruh SBSI Deklarasi Dukung Jokowi-JK
Ruhut Sitompul saat menghadiri deklarasi para Buruh SBSI di Tugu Proklamasi, Jakarta untuk memberikan dukungan kepada pasangan Jokowi-JK. (Foto-foto: Elvis Sendouw)
Ratusan Buruh SBSI Deklarasi Dukung Jokowi-JK
Ketua Umum APINDO Sofjan Wanandi saat menyampaikan pidatonya didepan buruh SBSI.
Ratusan Buruh SBSI Deklarasi Dukung Jokowi-JK
Ruhut saat menyapaikan penjelasannya dalam deklarasi buruh.
Ratusan Buruh SBSI Deklarasi Dukung Jokowi-JK
Sejumlah tokoh pendukung pasangan Jokowi-JK saat mengikuti deklarasi buruh SBSI.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Ratusan massa Serikat Buruh Seluruh Indonesia (SBSI) yang bercampur dengan relawan Jokowi-JK memadati Tugu Proklamasi Jakarta untuk mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan Jokowi-JK, Minggu (29/6) malam.

Acara deklarasi diisi dengan nonton bareng debat cawapres, hiburan musik, orasi buruh. Sebelumnya direncanakan pasangan Jokowi-JK akan menghadiri deklarasi itu. Namun Jokowi-JK tidak bisa hadir dikarenakan waktu yang padat dan kelelahan setelah menjalani debat cawapres di Hotel Bidakara Jakarta.

Tidak datangnya Jokowi dan Jusuf Kalla tak membuat para buruh maupun relawan kecewa karena dalam acara tersebut dihadiri Ruhut Sitompul yang berorasi memberikan dukungannya kepada pasangan Jokowi-JK. Massa yang mendukung Jokowi langsung dibuat ramai oleh datangnya Ruhut yang terkenal vokal itu.

Pada kesempatan itu Ruhut menceritakan kenapa Ia mendukung Jokowi. Ia mengaku mendapatkan pesan singkat dari Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono pasca menyatakan sikap mendukung pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla. 

"Pak SBY melalui Mas Ibas telepon, bang silahkan (kalau mau dukung Jokowi-JK), enggak usah terpancing dengan mereka-mereka yang galau-galau itu," ungkap Ruhut.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home