Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 13:49 WIB | Rabu, 22 Oktober 2014

Ratusan Rumah Pemukiman Pemulung Ditertibkan

Ratusan Rumah Pemukiman Pemulung Ditertibkan
Satu unit kendaraan berat saat diturunkan untuk menertibkan sekitar 280 rumah semi permanen yang sebagian besar dihuni oleh pemulung di Jalan Tebet Timur Dalam, Jakarta Selatan, Rabu (22/10). Sebanyak 300 personil yang terdiri dari Polri, TNI, dan Satpol PP dikerahkan untuk membantu penertiban yang dilakukan sejak pagi ini. (Foto-foto: Dedy Istanto).
Ratusan Rumah Pemukiman Pemulung Ditertibkan
Salah satu warga penghuni rumah saat keluar melintas diantara puing-puing bangunan yang ditertibkan oleh aparat gabungan karena telah membangun rumah di areal jalur hijau.
Ratusan Rumah Pemukiman Pemulung Ditertibkan
Salah satu warga saat memilah sisa-sisa puing bangunan rumahnya yang ditertibkan oleh ratusan aparat gabungan karena mendirikan bangunan di areal jalur hijau di Jalan Tebet Timur Dalam, Jakarta Selatan.
Ratusan Rumah Pemukiman Pemulung Ditertibkan
Sisa-sisa puing perabotan rumah yang ditertibkan oleh aparat di pemukiman pemulung yang berada di Jalan Tebet Timur Dalam, Jakarta Selatan.
Ratusan Rumah Pemukiman Pemulung Ditertibkan
Satu unit kendaraan alat berat saat menertibkan sejumlah bangunan yang berada di kawasan jalur hijau yang sebagian besar dihuni oleh para pemulung di kawasan Tebet Timur Dalam, Jakarta Selatan.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Ratusan aparat gabungan melakukan penertiban ratusan rumah pemukiman pemulung di Jalan Tebet Timur Dalam, Jakarta Selatan, Rabu (22/10). Sebanyak 280 rumah semi permanen pemukiman pemulung ditertibkan atas Surat Perintah Bongkar (SPB) yang dikeluarkan oleh Wali Kota Jakarta Selatan atas perintah Gubernur DKI Jakarta.

Aparat gabungan berjumlah sekitar 300 personil yang terdiri dari Polisi, TNI, dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dikerahkan untuk membongkar bangunan semi permanen pemukiman yang sebagian besar dihuni oleh para pemulung.

Penertiban berlangsung aman dan lancar dari Pelbak Tebet Timur sampai dengan sekolah Muhammadiyah. Dua kendaraan alat berat yang diturunkan untuk membongkar pemukiman tersebut berlangsung sejak pagi hingga siang ini. Bagi warga Jakarta yang ingin melintas di sekitar wilayah tersebut untuk sementara satu hari ini dihimbau menghindari Jalan Tebet Timur Raya dari arah Jalan MT Haryono.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home