Loading...
BUDAYA
Penulis: Moh. Jauhar al-Hakimi 01:55 WIB | Sabtu, 05 Oktober 2019

Rayakan Ulang Tahun ke-11, Rajawali Indonesia Gelar Private Concert David Foster

Batik Music Festival 2019 Siap Digelar di Candi Prambanan
Rayakan Ulang Tahun ke-11, Rajawali Indonesia Gelar Private Concert David Foster
David Foster mengiringi penampilan Pia Toscano dalam private concert di D’Monaco, Jumat (4/10) malam. (Foto-foto: Moh. Jauhar al-Hakimi)
Rayakan Ulang Tahun ke-11, Rajawali Indonesia Gelar Private Concert David Foster
Jumpa media Batik Music Festival 2019 menghadirkan David Foster (tengah) & friends, Edy Setijono - Dirut TWC Borobudur-Prambanan (sebelah kanan David Foster), dan Anas Syahrul Alimi – Rajawali Indonesia (bertopi), di D’Monaco, Jumat (4/10) malam.

YOGYAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Merayakan ulang tahun ke-11 promotor yang kerap menghadirkan artis dunia di tempat-tempat heritage, Rajawali Indonesia menggelar private concert David Foster di D’Monaco, Jalan Randugowang, Sariharjo-Ngaglik, Sleman, Jumat (4/10) malam.

Dalam acara tersebut sekaligus dihelat jumpa media untuk Batik Music Festival (BMF) 2019 yang akan digelar di Candi Prambanan, menghadirkan narasumber pihak-pihak yang terlibat dalam perhelatan BMF 2019 yakni Rajawali Indonesia selaku penggagas BMF, Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko, selaku promotor, serta pihak sponsor terdiri dari PT. Garuda Indonesia, Bank BRI wilayah Yogyakarta, Bank BTN, PT Melon Indonesia by Telkom Indonesia, dan PT. Jasa Raharja.

Selain pihak terlibat pada jumpa media juga menghadirkan dalam sesi terpisah artis yang akan tampil pada BMF 2019 David Foster & friends terdiri dari Kenny ‘Babyface’ Edmonds, Katharine McPhee, Pia Toscano, Yuna, Nick Zavior, dan David Foster, dan Yovie and his friends terdiri Yovie Widianto, Kahitna, Bunga Citra Lestari, Marcell, Rio Febrian, 5 Romeo, dan Arsy Widianto. Raisa yang akan tampil bersama Yovie and his friends tidak hadir dalam jumpa media.

“BMF 2019 siap digelar. Ini untuk turut merayakan Hari Batik Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Oktober. Pada BMF kita hadirkan tiga mahakarya: batik, candi, serta musik. Konsepnya pada BMF semua penampil (David Foster & friends  dan Yovie and his friends) akan mengenakan batik dari desainer yang kita tawarkan. Tentunya panitia, partner kami, serta penonton semuanya akan mengenakan batik. Ini menjadi semacam perayaan berbatik bersama harapannya batik bisa mendapatkan tempat sebagai strategi budaya di tingkat global,” jelas CEO Rajawali Indonesia Anas Syahrul Alimi saat jumpa media.

Batik Music Festival 2019 akan digelar pada hari Sabtu (5/10) di kompleks Candi Prambanan. Sebelum tampil di BMF 2019, David Foster pernah tampil di Yogyakarta dalam konser bertajuk Hitman David Foster and Friends Live in Concert pada tahun 2017 yang juga dipromotori oleh Rajawali Indonesia.

Senada dengan Anas, Direktur Utama TWC Borobudur-Prambanan-Boko Edy Setijono menjelaskan bahwa hal tersebut menjadi hal yang membanggakan ketika masyarakat peduli pada warisan nenek moyang.

“Akan menjadi momen yang membanggakan dimana Candi Prambanan akan dihadiri oleh ribuan pengunjung yang mengenakan batik untuk merayakan bersama musisi dunia di sebuah tempat heritage candi. Semoga ini bisa terkabarkan pada dunia internasional,” jelas Edy Setijono.

Penyelenggaraan BMF 2019 di komplek Candi Prambanan terbagi menjadi dua arena panggung yakni panggung special show yang akan menampilkan artis-musisi internasional dan panggung festival show yang akan menampilkan artis-artis nasional.

Dedy Suherman dari PT Melon Indonesia by Telkom Indonesia selaku penyedia tiket BMF 2019 menjelaskan hingga sore tadi sekitar 6.000-an tiket sudah dibeli oleh pengunjung besok. Meski begitu, pihaknya tetap menyediakan tiket yang bisa dibeli di ticket box untuk mengantisipasi pengunjung yang datang langsung membeli secara on the spots.

Indonesia is so special, because the people in Indonesia love music so much. We always love mix big culture with part music. So in Batik Music Festival mixing culture, fashion, and music in such nation,” papar David Foster saat sesi jumpa media tentang konsep BMF 2019, Jumat (4/10) malam.

Dalam menggelar private concert yang diadakan di D’Monaco sebagai perayaan ulang tahun Rajawali Indonesia yang ke-11, David Foster tampil memainkan piano secara solo mengiringi Nick Zavior membawakan lagu salah satunya I Swear yang pernah dipopulerkan boyband All 4 One, dan vokalis perempuan Pia Toscano dengan lagu Power of Love (Celline Dion), I Have Nothing (Whitney Houston).

Pada kesempatan private concert tersebut David Foster mengundang pengunjung untuk menyanyikan lagu-lagu yang diciptakan David Foster. Setelah dua lagu pilihan pengunjung perempuan tersebut, David Foster menawarkan lagu yang dipopulerkannya bersama kelompok musik Chicago berjudul Hard to Say I’m Sorry.

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home