Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:10 WIB | Kamis, 05 Mei 2016

Real Madrid Lolos Final Champions, Tundukkan City 1-0

Dua pemain Manchester City, Yaya Toure (kanan) dan Nicolas Otamendi (paling kiri) mengapit pergerakan gelandang Real Madrid, Toni Kroos (seragam putih) di Semi Final II Liga Champions, hari Kamis (5/5) dini hari WIB di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol. (Foto: eurosport.com).

MADRID, SATUHARAPAN.COM – Kesebelasan asal Spanyol Real Madrid mengalahkan wakil dari Inggris, Manchester City dengan skor 1-0 dalam Semi Final II Liga Champions hari Kamis (5/5) dini hari WIB, di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, sehingga Real Madrid lolos ke final dan akan bertemu sesama klub kota Madrid, Atletico Madrid.  

Menurut situs berita olah raga, Eurosport. Real Madrid berusaha menggembirakan pendukungnya di awal pertandingan dengan melancarkan banyak serangan dari sisi kiri lapangan yang dikoordinir Cristiano Ronaldo.

Hasilnya mereka mendapat peluang emas di menit kelima lewat gelandang serang asal Wales, Gareth Bale. Mantan pemain Tottenham Hotspur itu menyundul bola hasil umpan rekannya, Pepe, namun arah bola masih menyamping dari gawang Manchester City yang dikawal Joe Hart.

Tim tuan rumah yang dilatih Zinedine Zidane kembali mendapat peluang menit ke-12 lewat Cristiano Ronaldo. Pemain asal Portugal tersebut menyundul bola hasil umpan dari sisi kanan yang dilepaskan Daniel Carvajal, namun sundulan Ronaldo melambung tinggi dari gawang City.

Pendukung Real Madrid yang memadati Stadion Santiago Bernabeu, Madrid bersorak gembira di menit ke-20 saat terjadi gol bagi tim tuan rumah.

Gol bermula dari pergerakan Gareth Bale yang berhasil lolos dari pengawalan pemain Manchester City – Yaya Toure dan Nicolas Otamendi – setelah melepaskan diri dari kawalan, Bale menggiring bola dan menendang ke arah gawang, bola tendangan Bale sebelum masuk ke gawang City, sempat membentur bek City, Fernando Francisco Reges sehingga gol tersebut dihitung gol bunuh diri yang dihasilkan Fernando.

Fernando menghadirkan kesempatan emas bagi Manchester City, saat dia mengeksekusi tendangan bebas namun bola masih jauh dari sasaran.

Pendukung tuan rumah kembali bersorak kegirangan menit ke-36 karena Sergio Ramos menyarangkan si kulit bundar dalam gawang Manchester City, namun wasit Damir Skomina menganulir gol tersebut karena banyak pemain Real Madrid terjebak posisi offside.

Di babak kedua, City langsung tampil menyerang namun masih belum membuahkan hasil seperti yang mereka tunjukkan menit ke-50 saat gelandang Manchester City  Kevin De Bruyne menendang bola dari luar kotak penalti, namun tidak menyulitkan penjaga gawang Real Madrid, Keylor Navas karena arah bola menjauh dari gawang tuan rumah.

Usaha para pemain Manchester City menyamakan kedudukan tidak membuahkan hasil sampai laga selesai. Skor tidak berubah sampai wasit membunyikan peluit panjang, Real Madrid menang agregat dengan skor 1-0, karena di Semi Final I Liga Champions pekan lalu di markas Manchester City kedua kesebelasan harus puas mengakhiri laga dengan skor tanpa gol atau 0-0.

Susunan Pemain:

Real Madrid:  Keylor Navas,  Dani Carvajal,  Pepe,  Sergio Ramos,  Marcelo,  Toni Kroos,  Luka Modric,  Isco Alcarcon,  Gareth Bale,  Cristiano Ronaldo,  Jesé  Rodriguez.

Manchester City:  Joe Hart,  Bacary Sagna,  Vincent Kompany,  Nicolás Otamendi,  Gael Clichy,  Fernandinho,  Fernando,  Jesus Navas,  Yaya Touré,  Kevin De Bruyne,  Sergio Aguero.

(eurosport.com).

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home