Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 01:43 WIB | Minggu, 26 Oktober 2014

Real Madrid Menangi Partai Clasico

Para pemain Reaal Madrid meluapkan kegembiraan setelah gol yang dicetak Pepe (paling kanan). (Foto: fifa.com).

MADRID, SATUHARAPAN.COM – Real Madrid memenangi laga berjuluk El Clasico atau partai duel abadi Liga Spanyol menghadapi Barcelona dengan kedudukan akhir 3-1, pada lanjutan Liga Spanyol yang berlangsung Sabtu (25/10) malam WIB, di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid.

Partai yang mempertemukan dua klub yang paling sering menyabet gelar juara ini diwarnai gol cepat yang dilesakkan penyerang Barcelona, Neymar menit keempat.

Penyerang yang sempat mengkilap bersama tim nasional Brasil pada Piala Dunia 2014 lalu mencatatkan keunggulan bagi Barcelona setelah menerima bola hasil sodoran Luis Suarez. Pesepak bola Brasil ini melakukan pergerakan ke kotak penalti dan kemudian melepaskan tembakan mendatar, yang tak bisa dijangkau oleh Iker Casillas.

Memasuki menit ke-16, gelandang baru yang dibeli Real Madrid dari Munchen, Toni Kroos  mendapatkan peluang, sayang sekali bola yang dia tendang tepat ke kiper Barcelona, Claudio Bravo. Beberapa saat kemudian, Bravo bekerja keras mengamankan gawang tim tamu asal Provinsi Catalunia, Spanyol tersebut saat dia menghentikan bola yang ditendang dari jarak jauh oleh mega bintang Real Madrid asal Portugal, Cristiano Ronaldo.

Madrid menyamakan kedudukan menit ke-34 lewat titik penalti yang dieksekusi Cristiano Ronaldo.  Penalti terjadi karena bek Barcelona,  Gerard Pique tidak sengaja menyentuh bola dengan tangan.  Babak pertama kedudukan kuat 1-1.

Bek Portugal yang bermain di Real Madrid, Pepe membalikkan keadaan dengan gol yang dia lesakkan menit ke-51 setelah menerima umpan sepak pojok dari Toni Kroos.

Jeremy Matthieu nyaris menyamakan kedudukan bagi Barcelona menit ke-56, mantan pemain belakang Valencia ini kurang beruntung karena Iker Casillas mengamankan gawang Madrid dengan baik.

Barcelona kebobolan lagi pada menit ke-61. Gol kemenangan Madrid tercipta berawal dari kesalahan gelandang senior Barcelona, Andres Iniesta yang gagal menguasai bola karena direbut gelandang Madrid, Isco  yang tanpa berlama-lama memberi bola kepada Ronaldo.

Selanjutnya para pemain belakang Barcelona, Pique, Javier Mascherano dan Dani Alves tidak kuasa menahan kerja sama saling mengumpan bola yang sempurna antara Ronaldo, James Rodriguez, dan Karim Benzema yang akhirnya menciptakan gol penentu kemenangan Real Madrid menjadi 3-1 hingga pertandingan berakhir.

Susunan Pemain:

Real Madrid: Iker Casillas, Pepe, Sergio Ramos, Marcelo, Daniel Carvajal, Toni Kroos, James Rodriguez, Luka Modric, Isco, Cristiano Ronaldo, Karim Benzema.

Barcelona: Claudio Bravo, Gerard Pique, Javier Mascherano, Daniel Alves, Jeremy Mathieu, Sergio Busquets, Xavi Hernandez, Andres Iniesta, Luis Suarez, Lionel Messi, Neymar. (soccerway.com).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home