Google+
Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 16:39 WIB | Selasa, 05 Mei 2015

Refleksi 13 Tahun PPUA Penca Digelar di KPU

Refleksi 13 Tahun PPUA Penca Digelar di KPU
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Husni Kamil Manik saat memberi kata sambutan dalam acara hari jadi Pusat Pemilihan Umum Akses Penyandang Cacat (PPUA Penca) yang dihadiri oleh sejumlah penyandang disabilitas serta lembaga swadaya masyarakat (LSM) pegiat pemilu yang ke-13 tahun. Dalam kesempatannya Ketua KPU Husni Kamil Manik menyampaikan peran pilihan politik dari penyandang disabilitas sangat penting untuk berkontribusi dalam penyelenggaraan pemilu yang digelar di gedung KPU Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Selasa (5/5) (Foto-foto: Dedy Istanto).
Refleksi 13 Tahun PPUA Penca Digelar di KPU
Ketua PPUA Penca Ariani saat memberi sambutan dalam acara hari jadi PPUA Penca ke-13 tahun dalam rangka perannya berkontribusi dalam penyelenggaraan pemilu.
Refleksi 13 Tahun PPUA Penca Digelar di KPU
Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Nasrullah saat memberikan sambutan saat menghadiri acara hari jadi PPUA Penca ke-13 tahun di gedung KPU Jakarta.
Refleksi 13 Tahun PPUA Penca Digelar di KPU
Ketua KPU Husni Kamil Manis beserta komisioner bersama dengan anggota Bawaslu Nasrullah dan juga Ketua PPUA Penca Ariani saat doa bersama sebelum acara hari jadi PPUA Penca ke-13 tahun digelar di gedung KPU Jakarta.
Refleksi 13 Tahun PPUA Penca Digelar di KPU
Ketua KPU Husni Kamil Manik saat memberi kata sambutan didampingi oleh juru bicara untuk penyandang disabilitas dalam acara hari jadi PPUA Penca ke-13 tahun yang digelar di gedung KPU Jakarta.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Puluhan penyandang disabilitas yang tergabung dalam Pusat Pemilihan Umum Akses Penyandang Cacat (PPUA Penca) merayakan hari jadinya ke-13 di gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Selasa (5/5).

Hadir dalam acara tersebut Ketua KPU Husni Kamil Manik beserta komisioner serta anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Nasrullah serta Ketua PPUA Penca Ariani dan para perwakilan dari lembaga swadaya masyarakat (LSM) pegiat pemilu.

PPUA Penca serta organisasi penyandang disabilitas tetap konsisten dan fokus untuk mengadvokasi pemajuan hak-hak politik penyadang disabilitas dalam penyelenggaraan pemilihan umum (Pemilu) dan pemilihan kepala daerah (Pilkada).

Refleksi 13 tahun PPUA Penca ingin mengevaluasi diri meningkatkan perannya dalam mewujudkan Pemilu yang aksesibel dan ramah bagi semua. Selain itu meningkatkan partisipasi dan keterlibatan kelompok pemilih penyandang disabilitas dalam proses penyelenggaraan pemilu. Dan yang terakhir berkomitmen dalam melakukan pengawasan dan pemantauan terhadap pelaksanaan Pemilu.

Acara diakhiri dengan pemberian penghargaan dari PPUA Penca kepada KPU dan Bawaslu yang telah menjadi penyelenggara jalannya Pemilu di Indonesia.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja

Back to Home