Loading...
RELIGI
Penulis: Francisca Christy Rosana 22:19 WIB | Minggu, 29 Maret 2015

Regina Banyak Koreksi Diri Jelang Paskah

Regina Ivanova, juara ajang pencarian bakat Indonesian Idol musim ketujuh. (Foto: Instagram Regina Ivanova)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Paskah adalah momen yang tepat bagi Regina Ivanova, penyanyi yang terkenal lewat ajang pencarian bakat Indonesian Idol untuk mengoreksi diri.

“Paskah itu hari kematian Tuhan, saya lebih banyak koreksi diri karena sudah sebegitu baiknya Tuhan sama kita. Dia sudah rela mati, rela disalib untuk menebus dosa manusia, jadi bagaimana kita juga berbuat kebaikan, kalau bisa hidup kudus dan tak berbuat dosa lagi dan jadi manusia yang lebih baik lagi,” ujar Regina memaknai Paskah kepada satuharapan.com saat dihubungi, Minggu (29/3).

Tak ada perayaan khusus yang disiapkan Regina bersama keluarga untuk menyambut Paskah, kecuali kesiapan hati menyambut pekan suci itu.

“Persiapan Paskah ibadah Jumat Agung aja sama keluarga, lalu paling Minggu ke gereja. Nggak ada perayaan khusus,” ujar jemaat  Gereja Injili Indonesia ini.

Sebagai penyanyi yang tak luput mengungkap syukur, Regina pun mengaku kerap melakukan pelayanan di gereja saat Paskah. Ia juga tak jarang melakukan pelayanan di gerejanya sendiri. Pelayanan baginya adalah caranya mengucapkan syukur.

Pernah Melalui Masa Sulit

Penyanyi berusia 28 tahun ini menceritakan pernah mengalami masa sulit.

“Dulu papa saya meninggal dan mama harus menghidupi dua anaknya ketika itu biar kami bisa tetap sekolah. Akhirnya Mama menikah lagi dan kami punya adik baru. Dan akhirnya Papa tiri saya dipanggil Tuhan dan kami harus berjuang lagi untuk hidup,” Regina menceritakan kisahnya.  

Perjuangan yang luar biasa dari seorang ibu membuat Regina bangkit dan mensyukuri setiap hal.

Untuk itu, katanya, kini ia harus terus produktif di dunia yang dibidanginya untuk menghidupi keluarganya.

“Kalau nggak terus-terusan produktif ke musik ya saya mau berkarier dari mana lagi. Saya cuma lulusan SMA, nggak kuliah, nggak sarjana. Saya bisanya cuma nyanyi. Kalau saya nggak berjalan di sini, mau ngapain lagi,” ujar dia.

“Sekarang saya meringankan beban keluarga.  Dulu saya mengalami keterbatasan ekonomi. Nggak ada ayah juga di rumah. Tapi Tuhan mempercayakan saya untuk tulang punggung keluarga. Bisa hidup layak saja menurutku sudah bersyukur sekali,” lanjut perempuan yang akrab disapa Gina itu.

Sekilas Regina

Regina Ivanova (lahir di Jakarta, Indonesia, 4 Desember 1986) seperti dikutip Wikipedia merupakan juara ajang pencarian bakat Indonesian Idol musim ketujuh. Penampilan Regina pada ajang tersebut sering menjadi trending topic dunia di Twitter. Ia juga sering mendapat pujian dari para juri, bahkan Ahmad Dhani menyebut vokal Regina memiliki "kualitas diva." Sebelum mengikuti Indonesian Idol, Regina merupakan penyanyi kafe.

Regina mengikuti audisi Indonesian Idol musim ketujuh di Jakarta dengan membawakan single milik Adele berjudul "One and Only". Regina telah mengikuti audisi Indonesian Idol sebelumnya sebanyak enam kali namun gagal maju ke babak selanjutnya. Sepanjang babak spektakuler, ia tidak pernah dinyatakan berada di posisi tidak aman. Bahkan, beberapa penampilannya seperti "Making Love Out Of Nothing At All" (duet dengan Judika) dan "Saya Makin Cinta" berhasil membuat ketiga juri memberikan standing applause.

Regina memandang musik sebagai bagian yang telah melekat dalam hidupnya.

“Musik untuk saya adalah hidup karena saya juga hidup dari musik. Dari kecil pun saya sudah suka musik. Berbagai aktivitas saya selalu ditemani musik jadi sudah tidak bisa lepas dari musik,” kata Gina. 

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home