Google+
Loading...
BUDAYA
Penulis: Reporter Satuharapan 11:28 WIB | Senin, 09 Januari 2017

Rekor, ‘La La Land’ Raih Tujuh Penghargaan Golden Globe

‘La La Land’ (Foto: hollywoodreporter.com)

LOS ANGELES, SATUHARAPAN.COM - Film musikal ternama ‘La La Land’ yang dibintangi Emma Stone dan Ryan Gosling meraih tujuh penghargaan insan perfilman Hollywood, Golden Globe, dan menjadi sebuah rekor baru.

‘La La Land’ yang diproduksi Lionsgate memecahkan rekor film produksi tahun 1975 berjudul "One Flew Over the Cuckoo's Nest" dan film garapan tahun 1978 "Midnight Express" sebagai peraih penghargaan terbanyak sebelumnya dengan sama-sama meraih enam penghargagan.

"La La Land"memenangi di setiap kategori yang dinominasikan, termasuk film musikal/komedi terbaik. Damien Chazelle memenangkan penghargaan untuk sutradara dan skenario terbaik, sementara Ryan Gosling dan Emma Stone membawa pulang penghargaan sebagai aktor dan aktris terbaik. Komposer Justin Hurwitz menang untuk skor terbaik serta lagu asli terbaik dengan penulis lirik Benj Pasek dan Justin Paul dalam lagu "City of Stars."

Golden Globe yang merupakan ajang penghargaan bagi para insan perfilman Hollywood, resmi dibuka, hari Minggu (8/1) di Los Angeles, Amerika Serikat.

Sang pembawa acara Jimmy Fallon dan sederet selebritas memainkan parodi dari film musikal ternama ‘La La Land’ di pembukaan ajang tersebut.

‘La La Land’ menimbulkan nostalgia mengenai film-film musikal Era Keemasan Hollywood dan menyabet tujuh nominasi penghargaan.

Sementara itu, ‘Moonlight’, film garapan Barry Jenkins, meraih enam nominasi termasuk sutradara terbaik dan aktris terbaik melalui Naomie Harris dan Mahershala Ali sebagai aktor terbaik. Film tersebut merajai daftar nominasi kategori drama. (AFP/hollywoodreporter.com)