Google+
Loading...
INDONESIA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:17 WIB | Rabu, 25 Januari 2017

Relawan Anies-Sandi Mendapat Pembekalan Setiap Rabu

Dari kiri ke kanan: Ketua Desk Pilkada Partai Keadilan Sejahtera, Abu Bakar Al Habsyi, Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera, Hidayat Nur Wahid, Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Anies Rasyid Baswedan, Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani, dan Ketua Tim Pemenangan Anies Baswedan – Sandiaga Uno, Mardani Ali Sera. (Foto: Prasasta Widiadi)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Anies Rasyid Baswedan menghargai ide dari tim pemenangan Anies Baswedan – Sandiaga Uno yang mengadakan pertemuan di tingkat akar rumput di Jakarta setiap hari Rabu yang disebut Rembug Reboan.

“Rembug Reboan adalah sebuah pendidikan politik karena semua orang datang secara sukarela, dan ingin melihat Jakarta berubah,” kata Anies saat menjadi pemateri di Silaturahim Bersama Tim Pemenangan Anies-Sandiaga, di Kantor Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera (DPP PKS), Jl. TB Simatupang, Jakarta Selatan, hari Selasa (24/1).

Anies mengemukakan warga Jakarta membutuhkan perubahan dari berbagai bidang sehingga membutuhkan forum untuk berdialog secara bersama-sama yang dikoordinir oleh relawan dari Tim Pemenangan Anies-Sandi. “Karena masyarakat (warga DKI Jakarta)  menyadari masih ada masalah,” kata Anies. 

Rembug Reboan

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Tim Pemenangan Anies Baswedan – Sandiaga Uno, Mardani Ali Sera, menjelaskan Rembug Reboan merupakan kegiatan menyatukan tujuh kelompok besar relawan pemenangan Anies – Sandiaga dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta.

“Sebagaimana kita ketahui kita (Anies-Sandiaga) memiliki tujuh sayap kemenangan (organisasi relawan) antara lain dari Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera, Relawan Sandi, Relawan Anies, Relawan Bang Boy (Boy Sadikin), Relawan Cicurug, dan Sayap Umat (Partai Keadilan Sejahtera DKI Jakarta),” kata Mardani.

Mardani mengemukakan tujuh kelompok besar tersebut sejak terbentuk saat Anies-Sandiaga resmi berpasangan sebagai Cagub-Cawagub nomor urut tiga sudah mulai bekerja mensosialisasikan berbagai program, visi dan misi Anies-Sandiaga, namun belum terkoordinasi dengan baik.

Mardani mengemukakan forum Rembug Reboan dikoordinir masing-masing kelompok relawan tersebut, dan dilaksanakan  secara serentak  di 267 kelurahan yang berbeda di Jakarta.

”Kita sudah melaksanakan Rembug Reboan yang pertama pada 18 Januari, dan besok kita akan melaksanakan Rembug Reboan yang kedua pada 25 Januari,” kata Mardani.

Anies kembali mengomentari tentang Rembug Reboan, menurut dia, rembug itu membuat sosialisasi warga yang sudah dilakukan Anies dan Sandiaga menjadi lebih ringan karena aspirasi warga benar-benar dimulai dari bawah.

“Kegiatan di 267 kelurahan ini menggambarkan PKS dan Gerindra bisa bekerja secara bersama, kegiatan ini juga menggambarkan partai dan non partai bisa bekerja sama di semua komponen, dan di semua titik,” kata dia.

Anies mengatakan lewat Rembug Reboan, sesungguhnya yang ditawarkan bukan perubahan Jakarta secara simbolik tetapi perubahan substansial.  

Editor : Eben E. Siadari

Gaia Cosmo Hotel
Zuri Hotel
Back to Home