Loading...
INDONESIA
Penulis: Dewasasri M Wardani 18:03 WIB | Senin, 20 Oktober 2014

Relawan Jokowi-JK Bagikan 2.000 Kantong Plastik

Relawan Jokowi jalan kaki dari Sumut demi pelantikan. (Foto: satuharapan.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Relawan Jokowi-JK membagikan 2.000 lebih kantong plastik atau "kresek", sebagai bentuk kepedulian terhadap kebersihan lingkungan Monas saat acara Pesta Rakyat pasca-pelantikan Joko Widodo sebagai Presiden RI dan Jusuf Kalla sebagai wakilnya.

Koordinator Divisi Kuliner Relawan Jokowi-JK, Chrisna Murti, Senin (20/10), mengatakan pembagian kantong plastik bertujuan agar seusai pesta rakyat, Lapangan Monas dan sekitarnya bisa terlihat bersih tanpa adanya sampah berserakan.

"Kita bekali setiap pengunjung dengan satu kantong plastik dan kita beri secara gratis agar mereka sadar terhadap kebersihan lingkungan Monas, sehingga usai pesta rakyat kawasan Monas tetap bersih," katanya.

Chrisna mengatakan, pembagian kantong plastik berwarna merah itu dilakukan di dua titik, yakni di dalam kawasan Monas serta di luar lapangan Monas.

"Acara pesta rakyat yang digelar di dalam kawasan Monas dimulai pukul 16.00 WIB, dan nantinya ada makan gratis seperti bakso, ketoprak serta mi ayam. Kita harapkan sesuai makan, kebersihan Monas tetap dijaga," katanya.

Ia mengatakan, bentuk kepedulian terhadap kebersihan itu merupakan inisiatif dari para relawan, karena setiap kali ada kegiatan di Lapangan Monas selalu terlihat sampah berserakan di sejumlah tempat.

"Kita tidak ingin itu terjadi pada pesta rakyat yang digelar hari ini, sebab ini adalah pestanya rakyat setelah presiden pilihan rakyat dilantik hari ini juga," katanya.

Ia berharap dengan bekal satu kantong plastik setiap pengunjung, warga yang datang dan menyaksikan pesta rakyat di Lapangan Monas bisa menjaga kebersihan bersama.

Rencananya, Joko Widodo sebagai Presiden RI dan wakilnya Jusuf Kalla akan hadir dalam pesta itu pada pukul 19.00 WIB dan diiringi sejumlah musisi ternama, seperti grup band Slank dan Arkarna. (Ant) 

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home