Google+
Loading...
BUDAYA
Penulis: Reporter Satuharapan 15:34 WIB | Selasa, 30 Juli 2019

Remaja AS Juarai Game Fortnite, Raih Hadiah Miliaran Rupiah

Kyle "Bugha" Giersdorf, 16 tahun, menjuarai Fortnite World Cup dan meraih hadiah uang lebih kurang Rp4,5 miliar. (Foto: Publimetro)

SATUHARAPAN.COM – Permainan game online sudah menjadi pertandingan serius dengan hadiah besar. Pemenang lomba game Piala Dunia Fortnite yang baru diselenggarakan pertama kalinya, mendapat hadiah $US 3 juta (lebih dari Rp 4,5 miliar).

Hadiah uang ini bahkan lebih besar dari apa yang didapat pemenang tunggal putra dan tunggal putri kejuaraan tenis grandslam Wimbledon Novak Djokovic dan Simona Halep baru-baru ini di London.

Pemenang lomba game Fortnite ini, seperti dilaporkan Dan Colasimone dari ABC yang dilansir abc.net.au, adalah seorang remaja berusia 16 tahun asal Amerika Serikat yang dikenal dengan nama panggilan Bugha, yang nama aslinya adalah Kyle Giersdorf.

Pertandingan itu diselenggarakan di Stadium Arthur Ashe di New York. Total hadiah uang yang diperebutkan adalah $US 30 juta (lebih dari Rp45 miliar).

Bila Bugha menjadi juara di kategori solo atau sendirian, di kategori duo, pasangan Eropa Nyhrox (Emil Bergquist) dan Aqua (David W) menjadi juara dengan mendapatkan jumlah uang yang sama yaitu $US 3 juta yang dibagi berdua.

Sekitar 40 Juta Orang Pemain Ikut Ambil Bagian

Fortnite adalah sebuah permainan video tahun 2017 yang dikembangkan oleh Epic Games, yang dirilis sebagai paket perangkat lunak terpisah yang menyajikan berbagai mode permainan.

Dalam lomba ini New York tersebut, yang dipertandingkan adalah permainan Battle Royale yang melibatkan hingga 100 pemain yang bertarung di ruangan yang semakin kecil dan setiap pemain berupaya untuk menjadi orang terakhir yang selamat.

Permainan ini sangat populer dan sudah dimainkan oleh sekitar 200 juta orang di seluruh dunia dan memberikan pemasukan miliaran dolar bagi pembuatnya.

Adanya lomba Piala Dunia Fortnite ini sebelumnya sudah diumumkan oleh Epic Games di bulan Juni 2018, dengan babak kualifikasi dimulai bulan April lalu.

Mereka yang ikut bermain mendapatkan poin untuk kategori single dan double dalam turnamen mingguan dan yang mendapatkan skor total tertinggi kemudian diundang ke New York untuk pertandingan final.

Epic mengatakan bahwa sekitar 40 juta orang pemain ikut ambil bagian dalam pertandingan kualifikasi di seluruh dunia menurut Epic.

Giersdorf atau Bugha menjadi juara dengan mendapatkan poin 59 secara keseluruhan, 26 angka lebih tinggi peringkat kedua Psalm.

Jumlah hadiah uang yang didapat Giersdorf sebanyak 3 juta dolar, lebih banyak dari hadiah yang diterima Djokovic dan Halep di turnamen tenis Wimbledon yaitu $US 2.98 juta.

 

UKRIDA
Gaia Cosmo Hotel
7 Dasawarsa BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home