Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 08:56 WIB | Minggu, 19 Oktober 2014

Rentetan Kemenangan Juventus Akhirnya Berakhir

Rentetan Kemenangan Juventus Akhirnya Berakhir
Pogba membawa Juventus menyamakan kedudukan menjadi 1-1. (Foto-foto: fifa.com)
Rentetan Kemenangan Juventus Akhirnya Berakhir
Roma mencukur Chievo 3-0.

REGGIO EMILIA, SATUHARAPAN.COM – Sassuolo menjadi tim pertama yang mampu menghentikan rentetan enam kemenangan beruntun Juventus dengan sukses menahan imbang sang juara bertahan liga sepak bola Italia, Serie A itu.

Rekor 100 persen kemenangan Juventus di Serie A Italia musim ini akhirnya terhenti juga setelah ditahan imbang 1-1 oleh tuan rumah Sassuolo, Minggu (19/10) dini hari WIB. Anak asuh Massimiliano Allegri yang tampil dominan sepanjang laga hanya sanggup mencetak satu gol lewat sepakan indah Paul Pogba sebagai reaksi gol pembuka Sassuolo di awal babak via Simone Zaza.

Hasil ini membuat posisi Juventus di singgasana klasemen terancam goyah sebab 19 poin yang mereka miliki kini tinggal berselisih satu angka dengan peringkat kedua AS Roma yang beberapa jam sebelumnya sukses mengatasi Chievo 3-0. Sementara Sassuolo, yang sebelum laga duduk di urutan buncit, sukses naik dua strip ke posisi 18 dengan koleksi empat poin.

Babak Pertama

Kedua tim tampak bermain berhati-hati di sepuluh menit pertama sehingga peluang di awal laga hampir tidak ada. Gebrakan baru tercipta di menit 12, ketika Leonardo Bonucci mampu menyambar bola liar dari hasil sepak pojok. Bola memang masuk ke gawang, namun dianulir setelah bek Juventus itu ternyata dalam posisi off-side.

Hanya beberapa detik setelah dibatalkannya gol Bonucci itu, Sassuolo malah berhasil mencetak gol sah. Tembakan Simone Zaza berhasil ditepis Gianluigi Buffon, namun bola muntah mengarah ke kaki Alessandro Longhi yang lantas mengembalikan bola ke Zaza. Striker timnas Italia ini lalu mengarahkan bola ke pojok atas gawang Buffon untuk membuat tuan rumah bersorak.

Sayang, keunggulan tersebut hanya bertahan tak sampai enam menit. Adalah Paul Pogba yang mampu membuat skor kembali seimbang lewat tembakan melengkung nan keras yang ia lepas dari pinggir kotak penalti. Kiper Sassuolo Andrea Consigli tak berkutik sedikit pun dan hanya melihat bola meluncur deras ke gawangnya.

Di menit 30, Pogba kembali menjadi momok bagi Sassuolo ketika ia mampu mendribel bola dari tengah lapangan hingga ke kotak penalti. Sayang, di akhir cerita ia kehilangan keseimbangan sehingga gagal melakukan tembakan. Menjelang turun minum, Stephan Lichtsteiner mampu menusuk dari sayap kanan, namun tembakannya masih bisa ditepis Consigli. Hingga babak pertama berakhir, skor 1-1- masih bertahan.

Babak Kedua

Usai turun minum, kedua tim terus menunjukkan upaya untuk mencetak gol kedua. Domenico Berardi misalnya, melepaskan tembakan bebas melebar di menit 50 yang sempat membuat Buffon harus berjibaku. 

Sementara Juventus terus menunjukkan dominasinya di lapangan, namun mereka masih gagal membuat peluang berarti. Justru Sassuolo yang  kembali mendapat kans bagus, tepatnya di menit 65 ketika Zaza melepas tembakan akurat ke gawang Juventus. Namun, Buffon dengan tangkas menepisnya.

Aksi pemain pengganti Juve, Kingsley Coman, hampir berbuah hasil di menit 71, namun tembakannya dari sayap masih melebar. Dari sini mulai terlihat rasa frustrasi para penggawa Bianconeri. Dan memasuki sepuluh menit terakhir, tekanan semakin intens terus diberikan oleh Juventus. Namun, sangat rapatnya lini belakang Sassuolo membuat dominasi tim tamu ini percuma.

Sebastian Giovinco turut dimasukkan guna menambah daya gedor Juventus, namun apa daya, hingga empat menit tambahan waktu mereka tetap tidak bisa mencari gol tambahan. Sempat terjadi ketegangan kecil ketika Simone Padoin, yang duduk di bangku pemain Juventus, dikartu merah wasit. Pada akhirnya, skor 1-1 tetap bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Susunan Pemain (Sassuolo vs Juventus):

Sassuolo: Consigli; Terranova, Cannavaro (Antei 10'), Acerbi; Vrsaljko, Magnanelli, Missiroli (Taider 79'), Longhi; Berardi, Zaza, Sansone (Biondini 70').

Cadangan : Polito, Pomini, Bianco, Gazzola, Brighi, Chibsah, Floccari, Gliozzi, Pavoletti.

Pelatih: Eusebio Di Francesco (Italia)

Juventus : Buffon; Ogbonna, Bonucci, Chiellini; Lichtsteiner, Pereyra, Pirlo (Giovinco 84'), Pogba, Evra (Marchisio 60'); Tevez, Llorente (Coman 66')

Cadangan : Storari, Rubinho, Padoin, Asamoah, Mattiello.

Pelatih: Massimiliano Allegri (Italia)

Wasit: Luca Banti

Hasil & Jadwal Pekan Ketujuh Serie A

AS Roma 3-0 Chievo

Sassuolo 1-1 Juventus

Fiorentina vs Lazio

Atalanta vs Parma

Cagliari vs Sampdoria

Verona vs AC Milan

Palermo vs Cessena

Torino vs Udinese

Inter Milan vs Napoli

Genoa vs Empoli (goal.com/livescore.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home