Loading...
BUDAYA
Penulis: Reporter Satuharapan 11:15 WIB | Minggu, 12 Agustus 2018

Replika Gundam Raksasa Ditampilkan di Hong Kong

Ilustrasi. Replika raksasa Gundam yang pernah dipajang di DiverCity Tokyo Plaza - Festival Plaza di Odaiba, pada penggal awal Maret 2017. (SagasWhat Tokyo)

HONGKONG, SATUHARAPAN.COM – Penggemar anime di Hong Kong dapat melihat dua replika robot raksasa dari anime populer Jepang “Mobile Suit Gundam”.

Replika robot Gundam Nu dan Sazabi setinggi 6 meter ditampilkan di kompleks komersial Times Square di pusat Hong Kong hari Sabtu (11/8/2018).

Acara itu, seperti diberitakan nhk.or.jp, diselenggarakan oleh perusahaan-perusahaan Jepang guna mempromosikan animasi Jepang karena terdapat banyak penggemar Gundam di Hong Kong.

Para pengunjung mengambil gambar-gambar swafoto dengan Gundam di belakang mereka.

Para pengunjung dapat melihat kedua Gundam itu sampai dengan tanggal 2 September.

Mobile Suit Gundam, atau yang lebih dikenal dengan sebutan "First Gundam", mengutip dari Wikipedia, adalah serial anime mecha yang dibuat oleh Yoshiyuki Tomino serta Hajime Yatake dan diproduksi oleh Sunrise Inc.

Di Jepang, serial ini pertama kali dirilis pada tanggal 7 April 1979 hingga 26 Januari 1980, sepanjang 43 episode. Serial ini kemudian disunting ulang untuk ditayangkan di teater dan akhirnya dibagi menjadi tiga buah film pada tahun 1981.

Yang menjadi desainer karakter serial ini adalah Yoshikazu Yasuhiko, sementara desainer mecha-nya adalah Kunio Okawara, termasuk untuk robot utamanya, RX-78-2 Gundam.

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home