Google+
Loading...
INDONESIA
Penulis: Sotyati 08:11 WIB | Senin, 12 Februari 2018

Resmikan Gereja HKBP, Wali Kota Bogor Titip Pesan kepada Jemaat

Wali Kota Bima Arya di acara peresmian Gereja HKBP di Jalan Paledang, Kelurahan Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Minggu (11/02) (Foto: kotabogor.go.id)

BOGOR, SATUHARAPAN.COM – Wali Kota Bogor Bima Arya berharap jemaat Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) semakin kompak dan bersama menuntaskan tugas di bumi menyebarkan kebaikan dan mencegah kejahatan.

Wali Kota mengemukakan hal itu ketika hadir di acara peresmian Gereja HKBP di Jalan Paledang, Kelurahan Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Minggu (11/02/2018), yang hampir 1,5 tahun melakukan renovasi menjadi lebih luas.

Kehadirannya di acara peresmian itu, seperti ia kemukakan, adalah untuk memenuhi janjinya, menjamin semua warga berhak menjalankan ibadah sesuai agama yang dianutnya.

“Saya ucapkan terimakasih karena pihak gereja sudah bersedia memenuhi aturan perizinan secara teknis dan administrasi,” katanya, seperti dilansir situs resmi kotabogor.go.id.

Ia menuturkan, sejarah mencatat HKBP yang sudah berdiri sejak 85 tahun silam mampu bertahan dan tetap kokoh dari masa ke masa. Ia berharap ke depan jemaat HKBP semakin kompak dan bersama menuntaskan tugas di bumi menyebarkan kebaikan dan mencegah kejahatan.

“Kota ini harus diisi dan dipenuhi orang-orang yang saling mengasihi, memberikan semangat. Apapun agenda yang terjadi tidak akan mengusik kebersamaan yang sudah dijaga selama ini,” kata Wali Kota.

Sementara itu, Baringin Mangit, Ketua Peresmian Gereja HKBP, mengemukakan bahwa berkontribusi menyebarkan kebaikan dan mencegah kejahatan memang menjadi komitmen jemaat Gereja HKBP di Jalan Paledang tersebut.

Perluasan bangunan gereja, seperti dikemukakan, dilakukan mengingat bertambahnya jemaat mencapai 1.500 membuat bangunan lama gereja tidak cukup untuk menampung seluruh jemaat.

“Renovasi gereja dimulai sejak 2016 dan sekarang sudah berubah wajah menjadi lebih nyaman untuk jemaat,” ujar Baringin Mangit.

Selain membuat jemaat nyaman dengan bertambah luasnya gereja, perluasan itu juga dimaksudkan untuk menjadikan gereja sebagai tempat pendidikan dan pembinaan bagi jemaat dan anak-anak.

“Kami ingin memberikan kontribusi bagi Kota Bogor dan bisa semakin dekat dengan Pemerintah Kota Bogor dan ulama,” katanya.

 

Back to Home