Loading...
RELIGI
Penulis: Bayu Probo 09:54 WIB | Minggu, 24 Mei 2015

Ribuan Umat Kristen Rayakan Pentakosta di Yerusalem

Lantai atas Cenacle, di sekitar Gereja Dormition Abbey, Yerusalem dipercaya sebagai tempat Yesus melakukan Perjamuan Terakhir, malam sebelum disalibkan. Tempat ini juga dipercaya sebagai tempat penampakan Yesus setelah bangkit dan turunnya Roh Kudus pada Pentakosata. Sempat menjadi masjid pada era Kesultanan Ustmaniyah—tampak di kanan mihrab mengarah ke Mekah—kini di bawah kontrol Israel. (Foto: Dok satuharapan.com/Bayu Probo)

YERUSALEM, SATUHARAPAN.COM – Ribuan umat Kristiani dari seluruh dunia datang ke Yerusalem sebagai bagian dari gerakan yang disebut Empowered 21. Mereka datang untuk menyembah, berdoa, dan merayakan Pentakosta 2015.

Penyelenggara Empowered 21 percaya pertemuan itu merupakan pertemuan terbesar orang percaya dalam Yesus untuk merayakan Pentakosta sejak pertama hampir 2.000 tahun yang lalu. Mereka mewakili setiap benua.

“Kami semua dari Burkina Faso, Afrika Barat, dan berada di sini untuk konferensi ini sangat berarti karena kami berada di Tanah Suci,” kata salah satu peserta CBN News, Jumat (23/5).

Seorang wanita dari Hong Kong mengatakan dia datang karena ia ingin “untuk pengalaman lebih dari Roh Kudus.”

“Kami datang bersama dengan Life Church Spirit dari Arizona dan Rock dari Anaheim dan dari Katy, Texas,” kata peserta lain.

“Empowered 21 adalah jaringan relasional. Ini adalah kata kunci,” kata Presiden dan Global Co-Chairman Empowered 21 Billy Wilson kepada CBN News. “Kami berhubungan bersama-sama dalam gerakan yang diberdayakan Roh dan dipenuhi Roh di seluruh dunia.”

“Jadi ini adalah menyatukan gerakan Pentakosta dan Karismatik lintas denominasi untuk berbicara tentang kesatuan, kekuatan Roh Kudus, dan bagaimana kami dapat membantu generasi baru terhubung dengan Tuhan,” katanya.

“Gerakan Pentakosta/Karismatik berkembang secara dinamis,” kata Global Co-Chairman George Wood menjelaskan. “Ini pertumbuhan Kristen yang menakjubkan. Diperkirakan oleh berbagai para rohaniwan bahwa gerakan oleh Roh Kudus ini menjangkau 600-700 juta umat pengikut Kristus.”

Pembicara berasal dari seluruh dunia, termasuk CEO CBN Gordon Robertson.

“Salah satu hal yang ingin saya capai di sini adalah untuk menyajikan Superbook dan untuk menyajikan Superbook untuk penonton Kristen global untuk membiarkan mereka tahu bahwa mereka bisa mendapatkan cerita-cerita dari Alkitab dalam bahasa mereka untuk negara mereka, anak-anak mereka,” kata Robertson.

Superbook menjangkau lebih dari 100 juta anak tahun lalu. Ini salah satu tanda dari apa yang beberapa katakan adalah panen terbesar dalam sejarah Gereja.

“Pada saat yang sama ada pencurahan global Roh Kudus dengan tanda-tanda dan keajaiban dan konferensi ini adalah kesaksian itu,” kata Robertson. “Kami mendengar pembicara dari bangsa setelah bangsa berbicara tentang mukjizat besar Tuhan lakukan di negara mereka.”
Dan penyelenggara mengharapkan yang terbaik belum datang.

“Tujuan kami dalam gerakan yang diberdayakan Roh dan Empowered 21 adalah untuk melihat bahwa pada tahun 2033, yang akan menjadi ulang tahun 2000 karena Yesus naik ke surga, bahwa setiap orang di planet ini akan memiliki kesempatan untuk menanggapi Injil Yesus Kristus, “kata Wood. (cbn.com)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home