Loading...
INDONESIA
Penulis: Reporter Satuharapan 01:35 WIB | Minggu, 24 September 2017

Ribuan Warga Kubu Raya Nobar Film G30S/PKI

Masyarakat dan anggota TNI beserta keluarganya menyaksikan pemutaran film "Penumpasan Pengkhianatan G30S/PKI" di Makodam XII/Tanjungpura, Kubu Raya, Kalimantan Barat pada Jumat (22/9) malam. (Foto: Pendam Tanjungpura)

KUBU RAYA, SATUHARAPAN.COM - Ribuan penonton menyaksikan film "Penumpasan Pengkhianatan G30S/PKI" yang digelar di lapangan keras Makodam XII/Tanjungpura, Kubu Raya, Kalimantan Barat pada Jumat (22/9) malam.

Acara nonton bareng (nobar) yang digelar oleh Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura tersebut dihadiri masyarakat sekitar dan anggota TNI beserta keluarganya.

Kepala Penerangan Daerah Militer Tanjungpura, Kolonel Tri Rana Subekti mengapresiasi tingginya antusiasme masyarakat untuk menyaksikan penayangan film tersebut.

"Sesuai dengan jadwal penayangan film G30S/PKI yang ditayangkan setiap malam libur, dan malam ini adalah malam kedua, tapi pemutaran di malam kedua justru jumlah penonton lebih banyak dari malam pertama. Inilah bukti bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang kuat, bangsa yang dihuni oleh rakyat yang memiliki rasa nasionalisme yang tinggi", kata Tri Rana Subekti pada sejumlah wartawan di Makodam Tanjungpura, Jumat (22/9) malam.

Dia berharap dari penayangan film ini setidaknya masyarakat dapat mengetahui sejarah kelam bangsa Indonesia atas pemberontakan yang dilakukan oleh PKI untuk mengambil alih kekuasaan dengan mengubah ideologi bangsa menjadi ideologi komunis.

"Jadi pemutaran film ini jangan dinilai dari sisi negatif, tapi nilailah ke arah positif karena bangsa Indonesia bukanlah bangsa yang melupakan sejarah bangsa yang pernah terjadi," kata Tri Rana Subekti.

Dia meyakini dengan menyaksikan pemutaran film tersebut, bangsa Indonesia akan semakin kuat, rasa kebangsaan semakin terbangun, dengan berlandaskan Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, Undang-Undang Dasar 45 serta Negara Kesatuan Republik Indonesia. (Pendam Tanjungpura)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home