Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:31 WIB | Selasa, 25 November 2014

Riedl Optimistis Indonesia Ungguli Filipina

Aksi salah satu pesepak bola Indonesia, Zulkifli Syukur (kaus putih) di Piala AFF 2014 saat menghadapi Vietnam. (Foto: goal.com).

HANOI, SATUHARAPAN.COM – Pelatih kesebelasan Indonesia, Alfred Riedl menegaskan anak didiknya dapat mengalahkan Filipina pada partai Grup A Piala Asean Football Federation (AFF) 2014 yang berlangsung pada Selasa (25/11) sore, di stadion My Dinh, Hanoi.

"Mereka (Filipina) di laga pertama kemarin menang, sehingga jika menang lagi mereka akan lolos. Untuk itu, kami harus menang untuk melaju ke semi-final dan juga laga terakhir melawan Laos. Meski, itu akan menjadi pertandingan yang sulit," Riedl mengatakan kepada sejumlah media pada Senin (24/11) jelang laga menghadapi Filipina.

Riedl optimistis namun dia menyadari negara yang terletak di sebelah utara Indonesia ini tidak mudah ditaklukkan karena saat ini Filipina telah banyak berubah.     

Filipina unggul telak atas Laos dengan skor 4-1 pada pertandingan pertama Grup A.

Riedl mengakui perubahan tersebut saat dia membandingkan saat penampilan Filipina di Piala AFF 2014, dan tatkala kedua negara bertemu di semi final Piala AFF 2010.     

Sementara salah satu pemain Indonesia, Cristian Gonzales mengakui bahwa ada perubahan di tim Filipina.

“Saya sadar sebagai pemain tentunya akan selalu merasa optimis,” kata Gonzales, salah satu andalan lini depan Indonesia.

Gonzales mengakui lini depan Indonesia kurang greget, dan dia mengaku akan memperbaiki diri.

Saat Indonesia menahan imbang Vietnam 2-2, gol lahir dari para gelandang Merah Putih yakni atas jasa Zulham Zamrun menit ke-33 dan Samsul Arif Munip menit ke-84, sementara penyerang Indonesia, Sergio Van Dijk di lini depan gagal menghasilkan gol.

"Mengenai peluang untuk dapat lolos ke babak selanjutnya? Kami yang pasti tetap menaruh keyakinan akan hal itu, yang penting kami harus terus berusaha agar dapat mewujudkan pencapaian tersebut," kata pesepak bola naturalisasi Uruguay tersebut mengakhiri pembicaraan. 

Sementara pelatih Filipina Thomas Dooley mengatakan pihaknya akan memanfaatkan waktu dua hari menjelang pertandingan kedua melawan Indonesia di Piala AFF, dengan memulihkan kondisi fisik pemain dan menyiapkan strategi.

"Dua hari menjelang lawan Indonesia, pemain kami punya waktu untuk mengintai penampilan tim Indonesia," kata Dooley. (goal.com).

 

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home