Google+
Loading...
BUDAYA
Penulis: Reporter Satuharapan 09:49 WIB | Jumat, 12 Agustus 2016

Rihanna Akan Menerima Michael Jackson Video Vanguard Award

Rihanna. (Foto: telegraph.co.uk)

NEW YORK, SATUHARAPAN.COM - MTV Video Music Awards akan menganugerahkan Rihanna trofi Michael Jackson Video Vanguard Award, bentuk pengakuan atas kontribusi budaya seorang penyanyi, menurut pengumuman MTV pada Kamis (11/8).

"Honored to take the #VMAs stage as your video #VANGUARD award recipient LIVE from NYC on August 28!," tulis Rihanna di akun Twitter-nya tak lama setelah pengumuman itu, seperti ditulis billboard.com.

Rihanna, seperti dilaporkan AFP dan dikutip Antara, akan menerima trofi tersebut dan tampil di ajang penghargaan tahunan yang akan digelar di Madison Square Garden, New York, pada 28 Agustus, kata MTV dalam sebuah pernyataan.

Meskipun baru menginjak usia 28 tahun, Rihanna melejit sebagai salah satu musisi tersukses di eranya. Dia mencetak rekor penjualan lagu digital terbanyak sepanjang masa dengan lebih 100 juta.

Ia sudah dua kali membawa pulang penghargaan Video of the Year di acara tahunan MTV tersebut. Pada 2007, dia memboyong penghargaan tertinggi pada malam itu dengan lagu hit Umbrella.

Dia merebut penghargaan itu lagi untuk lagu We Found Love yang menggambarkan hubungan penuh gejolaknya dengan mantan kekasihnya, Chris Brown.

Video Vanguard Award adalah penghargaan yang mengambil nama Michael Jackson sebagai bentuk penghormatan kepada Raja Pop itu, untuk memberikan pengakuan kepada musisi atas kontribusinya terhadap budaya pop. Penghargaan ini tidak diberikan setiap tahun.

Editor : Sotyati

UKRIDA
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home