Loading...
EKONOMI
Penulis: Reporter Satuharapan 11:03 WIB | Jumat, 14 Desember 2018

Rini: Generasi Millenial Penting bagi Pengembangan BUMN

Menteri BUMN, Rini Soemarno (tengah), disaksikan Direktur Utama PT Telkom Indonesia, Alex J Sinaga (kiri), mencoba permainan daring PUBG pada acara Spirit of Millennials Games Day 2018 di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Kamis (13/12/2018). Kementerian BUMN bersama PT Telkom Indonesia menggelar ajang Spirit of Millennials Games Day untuk memberikan wadah kreativitas dan inovasi bagi karyawan muda yang akan dibentuk di masing-masing BUMN guna mendorong semangat transformasi BUMN dalam menghadapi era perubahan. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Menteri BUMN, Rini Soemarno, menekankan pentingnya peranan generasi millenial dalam pengembangan BUMN saat ini.

"Saya rasa penting sekali, kenapa? Sekarang ibu juga ingin lebih mengerti (generasi) millenial sekarang aktivitasnya apa, ekstra-kurikuler aktivitasnya apa sehingga ibu juga bisa mendorong untuk millenial BUMN ini agar makin semangat, semakin mengetahui bagaimana supaya mendorong inovasi dan kreatifitas mereka," ujar dia, di Jakarta, Kamis malam (13/12).

Ia lebih lanjut menjelaskan, BUMN ke depan dalam proses transformasi untuk mengikuti keadaan zaman yang sudah berbeda.

"Semua sudah berbasis digital, ini yang paling mampu terus terang Millenial. Kami (generasi) lama waktu lahir belum ada handphone, kalau millenial lahir sudah ada handphone jadi cara berpikirnya sudah sedikit berbeda," tuturnya.

Menurut dia, pihaknya akan coba mengejar dan mengimbangi pemikiran para generasi Millenial tapi, melalui cara-cara sesuai dengan yang dipahami dan dimengerti oleh generasi tersebut.

Kementerian BUMN bersama PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk menggelar event Spirit of Millennials Games Day 2018 di JI Expo Kemayoran.

Festival ini merupakan bagian dari program Spirit of Millennials yang diinisiasi Kementerian BUMN untuk memberikan wadah kreativitas dan inovasi bagi karyawan muda yang akan dibentuk di masing-masing BUMN guna mendorong semangat transformasi BUMN dalam menghadapi era perubahan.  

Spirit of Millennials Games Day 2018 merupakan festival permainan digital yang terdiri dari beberapa kegiatan diantaranya Turnamen PUBG Millennial BUMN, Turnamen Millennial Pro Mobile bagi komunitas yang didukung jaringan Telkomsel, BOD Games Exhibition yang mengikutsertakan jajaran direksi BUMN untuk bertanding dengan pemain profesional, dan Turnamen Millennial Pro yang diikuti oleh 16 finalis pertandingan IndiHome E-Sport League 2018 yang merupakan pemain profesional.

“Lewat program Spirit of Millennials, Kementerian BUMN mendorong semangat kreativitas, kebersamaan, kerja sama dan sportivitas para generasi muda BUMN yang diharapkan bisa ditularkan kepada seluruh lapisan masyarakat," kata dia.

"Telkom menuangkan semangat milenial tersebut dalam sebuah permainan digital yang sedang populer. Apa yang dilakukan Telkom cukup menarik, sebab permainan mencerminkan kecerdasan, kreativitas dan sportivitas para milenial BUMN,” tambahnya. (ANTARA)
 

Editor : Melki Pangaribuan


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home