Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Reporter Satuharapan 12:00 WIB | Selasa, 13 Desember 2016

Riyad Mahrez Raih Gelar Pemain Terbaik Afrika

Riyad Mahrez, dinobatkan sebagai pemain sepak bola Afrika terbaik versi BBC. (Foto: BBC)

LONDON, SATUHARAPAN.COM - Penampilan memukau pemain tim nasional Aljazair Riyad Mahrez dalam membawa Leicester memenangi Liga Premier Inggris pada musim lalu mengantarnya meraih penghargaan BBC pemain Afrika terbaik tahun ini pada Senin (12/12).

Penyerang berusia 25 tahun kelahiran Prancis tersebut -- yang menjadi pemain Afrika pertama yang memenangkan penghargaan pemain terbaik versi PFA (Asosiasi Sepak Bola Profesional) atas 17 gol dan 11 assistnya bagi Leicester -- mengalahkan kandidat lain seperti Yaya Toure, Sadio Mane, Pierre-Emerick Aubameyang, dan Andre Ayew.

Pemenang penghargaan tersebut dipilih oleh penggemar dari seluruh dunia.

“Ini sangat berarti. Penghargaan tersebut adalah sesuatu yang besar bagi para pemain Afrika, jadi saya sangat senang dan sangat bangga,” katanya kepada BBC.

“Selalu menyenangkan untuk menerima penghargaan dan bagi pemain Afrika ini adalah suatu kehormatan besar,” tambah Mahrez, yang mempunyai ayah asal Aljazair dan ibu dari Maroko keturunan Aljazair.

Pelatih Leicester, Claudio Ranieri, hadir dalam acara penghargaan tersebut dan mengungkapkan kegembiraannya.

“Dia terus berkembang setiap hari,” ujar pelatih asal Italia tersebut kepada BBC.

“Saya tidak berbicara tentang kualitasnya. Saya berbicara tentang pengorbanannya. Dia berjuang untuk tim karena sangat penting bagi kami untuk tetap bersama,” katanya. (AFP/Ant)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home