Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 15:02 WIB | Minggu, 13 Juli 2014

Robben: Terima Kasih, Ini Gelar Hiburan Bagi Belanda

Para pemain Belanda bergembira usai meraih medali peringkat ketiga PIala Dunia 2014, dari kiri Kuyt, Arjen Robben, dan Stefan De Vrij. (Foto:fifa.com).

BRASILIA, SATUHARAPAN.COM – Penyerang sayap lincah Belanda, Arjen Robben masih mensyukuri raihan peringkat tiga yang digapai Negeri Kincir Angin pada partai perebutan peringkat tiga, hal ini dia kemukakan seusai menerima gelar man of the match (pemain terbaik suatu pertandingan) saat Belanda mempermalukan Brasil 0-3 pada laga yang dihelat Minggu (13/7) dini hari WIB di Stadion Nacional Mane Garrincha, Brasilia.

Ketiga gol Belanda diciptakan oleh Robin van Persie, Daley Blind, dan Georginio Wijnaldum. "Terima Kasih, Ini Gelar Hiburan Bagi Belanda, dan medali ini adalah akhir yang hebat. Setidaknya gelar ini bisa sedikit meredakan rasa kecewa karena tidak ke final," kata Robben.

Para pemain Belanda lainnya tetap merayakan keberhasilan ini. Namun, tidak dapat dipungkiri masih ada raut kekecewaan lantaran pasukan Louis Van Gaal gagal melaju ke final.

Belanda gagal ke partai puncak karena di semi final tunduk oleh Argentina dengan skor 2-4 di babak adu penalti. "Kekecewaan itu tetap ada. Kami sudah begitu dekat dengan final. Kami layak mendapatkan lebih,” lanjut pesepak bola yang bermain di Bayern Munchen itu.

“Saya sudah tidak penasaran lagi, saya sudah tampil mengeluarkan seluruh kemampuan saya. Saya juga bangga dengan tim ini, mereka semua layak mendapatkan pujian," kata mantan pesepak bola yang mengawali karir di PSV Eindhoven itu.

Penampilan impresif Belanda di penyisihan Grup B kontras dengan apa yang mereka pertontonkan menjadi juara grup, saat itu mereka lolos dengan melumat Spanyol 5-1, Cile 2-0, dan Australia 3-2. Kemudian di perdelapan final merontokkan Meksiko 2-1, dan Kosta Rika di perempat final lewat  adu penalti, sebelum mereka terjungkal oleh Argentina.

Oleh karenanya, meski gagal ke final, Belanda terbilang sulit untuk ditaklukkan. Satu-satunya yang membuat mereka tersingkir hanyalah adu penalti.

Merasa timnya sudah cukup bekerja keras sepanjang turnamen, salah satu pencetak gol Wijnaldum menyebut tempat ketiga sebagai pencapaian yang layak. Setidaknya, meski tidak melaju ke final, Oranje layak pulang dengan membawa hasil.

“Salah satu yang paling menarik dari tim kami adalah keuletannya,” kata Wijnaldum.

“Kami memang disingkirkan tim lain, tapi kami segera bangkit dan bisa menduduki posisi ketiga. Kami memang ingin menutup perjalanan di turnamen ini dengan hasil bagus,” tutup Wijndalum. (skysports.co.uk/fifa.com).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home