Loading...
BUDAYA
Penulis: Sotyati 11:34 WIB | Jumat, 09 Mei 2014

Robert Plant: Tak Ada Reuni Led Zeppelin

Robert Plant. (Foto: REX/telegraph.co.uk)

LOS ANGELES, SATUHARAPAN.COM - Mantan vokalis Led Zeppelin, Robert Plant, membantah rumor grup musik tersebut akan menggelar reuni dan mengkritik para rocker veteran yang kembali terjun ke dunia musik hanya untuk mencari uang.

Plant, yang menggelar konser tunggal di London pada 2007 bersama mantan rekannya di Led Zeppelin, sudah lama menyatakan penolakannya untuk menggelar reuni, termasuk tawaran dari gitaris Jimmy Page dan pencabik bas John Paul Jones.

Ia tidak mengubah pendiriannya dalam sebuah wawancara dengan majalah Rolling Stone saat mempromosikan peluncuran lagu-lagu terdahulu grup band tersebut, yang bubar pada 1980.

“Kau akan kembali ke rutinitas semula,” ujarnya kepada majalah tersebut di London.

“Tur hanyalah untuk kepentingan pribadi semata dan intinya adalah melakukan segala hal yang menyebalkan di atas panggung. Kami dikelilingi oleh kerumunan orang yang akan larut dalam histeria konser,” ujarnya.

Ketika ditanya apakah ia tidak tergiur dengan materi yang diperoleh para rocker veteran lainnya dari menggelar tur, Plant hanya berkomentar, “Semoga sukses untuk mereka.”

“Saya berharap mereka menikmati usia senja yang menyenangkan dan indah,” sindirnya, tanpa menyebut nama.

“Entah, bagaimana saya rasa tidak demikian adanya.”

Pekan lalu Led Zeppelin meluncurkan dua lagu yang belum pernah dirilis sebelumnya, menjelang peluncuran kembali tiga album perdana grup band tersebut pada Juni mendatang. (AFP/Ant)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home