Loading...
BUDAYA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 21:30 WIB | Jumat, 15 Agustus 2014

Robin Williams Menderita Gejala Awal Parkinson

Robin Williams dan istrinya Susan Schneider. (Foto: bbc.com)

LOS ANGELES, SATUHARAPAN.COM - Aktor Hollywood Robin Williams (63), yang ditemukan meninggal diduga akibat bunuh diri awal pekan ini, mengalami depresi dan gejala Parkinson tahap awal, menurut penuturan sang istri pada Kamis (14/8).

Asisten pribadi Williams menemukan komedian kawakan tersebut terjerat sabuk di kamar di kediamannya di California pada Senin, yang memicu spekulasi mengenai kecanduan yang sudah lama ia alami.

Namun Susan Schneider mengatakan masalah terbaru yang dialami sang suami adalah masalah kesehatan mental dan penyakit Parkinson, sebuah gangguan saraf degeneratif.

“Kami berharap pascaberpulangnya Robin, orang lain akan memperoleh kekuatan untuk mencari pengobatan dan dukungan yang mereka perlukan guna mengobati segala penyakit yang mereka alami agar mereka menjadi lebih berani,” ujar Schneider.

“Robin tetap tegar dan berani saat ia bergulat dengan depresi, rasa cemas serta gejala awal penyakit Parkinson, yang belum siap dia ungkapkan kepada publik.”

Badan autopsi Marin County, yang berlokasi dekat San Francisco, di mana pasangan selebriti tersebut tinggal telah membuka penyelidikan terhadap kematian sang aktor, namun sudah mengkonformasikan ia diduga meninggal akibat bunuh diri. (AFP)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home