Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Sabar Subekti 12:48 WIB | Sabtu, 30 Mei 2020

Roger Federer, Atlet Berpenghasilan Teringgi Dunia

Petenis asal Swiss, Roger Federer. (Foto: dok. Ist)

SATUHARAPAN.COM - Roger Federer menjadi atlet dengan bayaran tertinggi di dunia untuk tahun 2020 ketika pandemi COVID-19 melanda dunia. Dia menggeser posisi teratas Lionel Messi, menurut daftar tahunan Forbes yang dirilis pada hari Jumat (29/5).

Pemain tenis berkebangsaan Swiss ini pemilik rekor tunggal putra dengan 20 gelar Grand Slam. Dia meraup US$ 106,3 juta dalam 12 bulan terakhir, termasuk US$ 100 juta melalui sponsor. Dia naik empat tingkat dan menjadi pemain pertama dari olahraganya yang berada di daftar teratas.

Menyusul Federer dalam lima besar, ada dua pemain sepak bola dan basker. Mereka adalah Cristiano Ronaldo (dengan pendapatan US$ 105 juta), Messi (US$ 104 juta) dan Neymar (US$ 95,5 juta), serta pemain bola basket Amerika Serikat, LeBron James (US$ 88,2 juta).

"Pandemi virus corona memicu pemotongan gaji untuk bintang sepak bola Messi dan Ronaldo, membuka jalan bagi pemain tenis itu untuk naik peringkat sebagai atlet bayaran tertinggi di dunia untuk pertama kalinya," kata Kurt Badenhausen, editor senior di Forbes.

"Roger Federer adalah pitchman yang sempurna bagi perusahaan, menghasilkan portofolio dukungan yang tak tertandingi dari merek-merek blue-chip senilai US$ 100 juta per tahun untuk pemain tenis hebat."

Naomi Osaka Jepang (dengan pendapatan US$ 37,4 juta), yang berada di peringkat ke-29 dalam daftar, melampaui sesama pemain tenis lainnya, Serena Williams (US$ 36 juta) sebagai atlet perempuan berpenghasilan tertinggi di dunia. (Reuters)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home