Google+
Loading...
BUDAYA
Penulis: Reporter Satuharapan 11:28 WIB | Senin, 09 Januari 2017

“Rogue One” di Puncak Box Office 4 Pekan Berturut-turut

Rogue One A Star Wars Story yang dibintangi Felicity Jones dan Diego Luna, masih bertengger di puncak box office Amerika Serikat. (Foto: Rolling Stone)

SATUHARAPAN.COM - Star Wars masih mendominasi dunia film, dengan Rogue One: A Star Wars Story memimpin box office Amerika Serikat selama empat minggu berturut-turut. Box office adalah film yang angka penghasilan pemutaran filmnya lebih dari biaya pembuatan film itu sendiri, dan penghasilan itu hanya diperoleh dalam beberapa hari saja.

Perkiraan studio pada Minggu (8/1), seperti diberitakan voaindonesia.com, menunjukkan petualangan antargalaksi itu mengalahkan drama terkait NASA Hidden Figures,  yang pemutarannya diperluas ke lebih dari 2.000 bioskop, pada Jumat (6/1) setelah dibuka secara terbatas. Rogue One mengantongi 21.97 juta dolar (setara dengan Rp 298 miliar) akhir pekan ini.

Hidden Figures, yang berkisah tentang perempuan brilian keturunan Afrika-Amerika di Badan Antariksa Amerika (NASA), menghasilkan 21.8 juta dolar (setara dengan Rp 291,7 miliar). Hidden Figures dibintangi Taraji P Henson yang melejit namanya melalui serial Empire, Octavia Spencer, dan Janelle Monae.

Film animasi musikal Sing di peringkat ketiga, dengan menghasilkan 19,5 juta dolar (setara Rp 261 miliar). Dengan demikian, angka yang telah dikumpulkan film yang didukung pengisi suara aktor papan atas Matthew MacConaughey dan Scarlett Johansson itu, selama tiga pekan pemutarannya, mencapai 213.3 juta dolar (setara Rp 2,85 triliun).

Underworld: Blood Wars dibuka dengan posisi keempat dengan 13.1 juta dolar (setara Rp 175 miliar), disusul La La Land dengan penghasilan 10 juta dolar (setara Rp 134 miliar), dan menempati peringkat kelima Box Office AS. 

Editor : Sotyati