Loading...
RELIGI
Penulis: Kris Hidayat 15:11 WIB | Selasa, 20 Agustus 2013

Romo Widyo: Merdeka Adalah Setia pada Hati Nurani yang Bening dan Jernih

Romo Widyo bersama suster dan pengurus Wanita Katholik (foto: Kris Hidayat).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Kemerdekaan sejati adalah bila orang mampu hidup sesuai dengan hati nuraninya. Demikian disampaikan oleh Romo Widyo, dalam gilirannya memberikan sambutan dari tokoh rohaniwan yang hadir dalam ibadah GKI Yasmin dan HKBP Filadelfia sekaligus peringatan HUT Kemerdekaan RI di Tugu Proklamasi Minggu (18/8).

Lebih lanjut, Romo Widyo, menyampaikan tentang kemerdekaan yang hakiki, "Orang merdeka adalah, orang yang mampu mendengarkan suara hatinya yang jernih dan bening. Suara hati yang tidak boleh dibungkam oleh siapapun. Keyakinan harus tetap diperjuangkan agar kita bisa hidup sesuai keyakinan kita. Keyakinan yang semakin memanusiawikan kita."

Tetap berjuang, bergembira dalam pengharapan, setia dalam kesesakan dan bertekun dalam doa (Roma 12:12), demikian menurut Romo Widyo mengakiri pesan singkatnya.

Romo Widyo yang hadir bersama para suster dan perempuan Katholik, tampak bersemangat, dan menyapa Jemaat GKI Yasmin dan HKBP Filadelfia, di tengah guyuran hujan, dengan mengatakan, "Masih bisa tertawa?"  Untuk kesekian kalinya, Romo Widyo dari Gereja Katholik Damai Kristus Tambora, datang menemani perjuangan GKI Yasmin dan HKBP Filadelfia.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home