Google+
Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Reporter Satuharapan 13:16 WIB | Senin, 09 Januari 2017

Ronaldo Kandidat Favorit Pemain Terbaik 2016 FIFA

Tropi pemain pria terbaik FIFA. (Foto: fifia.com)

PARIS, SATUHARAPAN.COM - Menyusul kesuksesannya di Ballon d'Or, pemain tim nasional Portugal dan Real Madrid Cristiano Ronaldo diperkirakan menambah prestasinya, yaitu Pemain Pria terbaik FIFA yang akan di umumkan pada Senin (9/1) di Zurich, Swiss.

Dua finalis pesaing Ronaldo setelah disaring dari 23 pemain top dunia adalah Antoine Griezmann dari Prancis dan Lionel Messi, Argentina. 

Setelah meraih kesuksesan Liga Champions dan Euro 2016 bagi klub dan negaranya pada tahun lalu, Ronaldo menjadi kandidat favorit untuk sebuah penghargaan lain.

Penghargaan itu bisa menjadi perayaan ganda untuk Real Madrid, dengan pelatih mereka Zinedine Zidane berharap untuk merebut gelar pelatih terbaik karena membawa Real meraih gelar di kompetisi Eropa -- 14 tahun setelah dia melakukannya sebagai pemain.

Pada tahun lalu, FIFA mengakhiri kolaborasi enam tahun mereka dengan majalah France Footbal untuk menggelar Ballon d'Or dan sekarang mengungkapkan penghargaan baru mereka.

Setelah Ballon d'Or berhasil diamankan Ronaldo karena meraih gelar Liga Champions ketiganya, berkat 16 gol dalam 12 laga, serta kesuksesan Portugal di Euro 2016 -- gelar internasional pertama negara tersebut -- CR7 menjadi kandidat favorit gelar pemain terbaik FIFA terbaru. (AFP)

 

Back to Home