Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 10:22 WIB | Jumat, 24 Februari 2017

Rooney Mengatakan akan Tetap di MU

Ilustrasi: Wayne Rooney bergembira saat membuat gol bagi Inggris. (Foto: ibtimes.co.uk)

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Wayne Rooney mengatakan pada Kamis (23/2) bahwa dia tetap berada di Manchester United (MU) terkait serangkaian spekulasi bahwa dia dapat hengkang ke Liga Super Tiongkok (CSL).

Laporan media Inggris mengatakan bahwa agen Rooney, Paul Stretford, berada di Tiongkok untuk berbicara dengan klub yang tertarik, tetapi kapten Inggris dan MU tersebut bersikeras dia tetap berada di Old Trafford.

"Meski ada ketertarikan dari klub lain, yang membuat saya tersanjung, saya ingin mengakhiri spekulasi baru-baru ini dan mengatakan bahwa saya tetap di MU," kata Rooney (31), dalam sebuah pernyataan yang dirilis ke Asosiasi Pers Inggris. 

"Saya berharap memainkan peran penuh dalam membantu tim meraih kesuksesan di empat kompetisi."

"Ini adalah waktu yang menarik di klub dan saya ingin tetap menjadi bagian dari MU," tambah Rooney, yang kontraknya habis pada pertengahan 2018, dengan klub memiliki opsi perpanjangan kontrak selama satu tahun.

Spekulasi masa depan penyerang tersebut meningkat dalam beberapa pekan terakhir dengan Rooney sering menjadi pemain cadangan di skuat asuhan Jose Mourinho.

Sejumlah klub Tiongkok tertarik mendatangkan Rooney, pencetak gol terbanyak sepanjang masa MU, termasuk Guangzhou Evergrande, Beijing Guoan, Jiangsu Suning dan Tianjin Quanjian.

Media Inggris melaporkan bahwa dia bisa mendapatkan bayaran hingga 1 juta dolar Amerika (sekitar Rp 13,3 miliar) per pekan, membuatnya menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di dunia, tetapi pernyataan Rooney tersebut setidaknya mengakhiri spekulasi terkait masa depannya menjelang penutupan bursa transfer CSL pekan depan. (AFP/Ant)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home