Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 04:37 WIB | Selasa, 12 Agustus 2014

Rose Lavelle Waspadai Tiongkok, Berpotensi Mengejutkan

Pesepak bola putri Amerika Serikat, Rose Lavelle saat beraksi di Piala Dunia 2014. (Foto: fifa.com).

MONTREAL, SATUHARAPAN.COM – Salah satu pesepak bola putri usia di bawah 20 tahun (U-20) Amerika Serikat, Rose Lavelle mengatakan saat ini Amerika Serikat malah harus waspada terhadap partai terakhir penyisihan Grup B menghadapi Tiongkok pada lanjutan Piala Dunia Putri U-20 di Kanada.

Lavelle mengatakan hal ini pada Senin (11/8) di sela-sela latihan tim nasional Amerika Serikat di Toronto, Kanada kepada FIFA mengenai peluang negeri Paman Sam menghadapi partai terakhir Grup B melawan Tiongkok. yang akan berlangsung Rabu (13/8) dini hari WIB di Stadion Olimpiade Montreal, Kanada.

“Tiongkok memang gila, awalnya saya hanya mengira mereka hanya akan bermain imbang 2-2 (Tiongkok melawan Jerman, partai Piala Dunia Putri U-20 Grup B), saat saya bertanya kembali ke pelatih saya dia mengatakan ini hasilnya adalah 5-5. Saya sungguh terkejut, kok bisa ya ada banyak gol di satu pertandingan,” kata Lavelle.        

Lavelle merasa bahwa gol sebanyak itu merupakan kondisi yang sungguh berbahaya bagi Amerika Serikat karena dia melihat para pesepak bola Tiongkok memiliki kerja sama yang baik saat bersepak bola.

“Jumlah gol yang banyak merupakan hal yang berbahaya bagi kami karena saat ini kami tidak ingin seperti Jerman dan Brasil yang hanya bermain imbang,” lanjut Lavelle.

Pada partai pertama Grup B, Tiongkok menahan imbang Brasil 1-1, sementara pada pertandingan kedua para gadis negeri Tirai Bambu hanya bermain seri dengan Jerman dengan kedudukan 5-5.

“Kami harus menunjukkan determinasi lebih seperti Tiongkok, kami yakin bahwa kami dapat melampaui penyisihan grup,” lanjut Lavelle.

Lavelle mengatakan saat ini bersyukur dengan raihan poin Amerika Serikat, karena tidak mudah seusai negeri Paman Sam ditundukkan Jerman 0-2 di partai pertama, baru pada partai selanjutnya berhasil memukul Brasil 1-0. Para pesepak bola putri Amerika Serikat saat ini berada pada posisi kedua grup dengan nilai 3, di bawah Jerman yang mendapat nilai 4, sementara Tiongkok ada di peringkat ketiga dengan nilai 2, dan Brasil pada urutan terbawah dengan nilai 1.

Jadwal Partai Terakhir Penyisihan Grup Piala Dunia Putri U-20:

Rabu (13/8) dini hari WIB:

Grup A: Ghana vs Finlandia, Korea Utara vs Kanada.

Grup B: Brasil vs Jerman, Amerika Serikat vs Tiongkok.  

Kamis (14/8) dini hari WIB:

Grup C: Korea Selatan vs Meksiko, Nigeria vs Inggris.

Grup D: Paraguay vs Prancis, Kosta Rika vs Selandia Baru. (fifa.com).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home