Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 20:14 WIB | Jumat, 22 Agustus 2014

Roy Suryo Sebut Pencapaian Ika Patut Dicontoh

Ika Yuliana Rohmawati (kaus merah, tengah) berjabat tangan dengan ROy Suryo (kiri) di kantor Kementpora.(Foto: kemenpora.go.id).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora), Roy Suryo mengemukakan bahwa pencapaian yang diraih atlet panahan putri, Ika Yuliana Rochmawati patut untuk dicontoh karena medali emas yang diraih Ika merupakan tanda kebangkitan bagi cabang olah raga panahan menjelang Asian Games 2014 mendatang.

Roy mengatakan hal tersebut pada Rabu (20/5) saat menerima kunjungan Ika Yuliana Rohmawati, didampingi Deputi IV Kemenpora, Djoko Pekik Irianto.

“Pemerintah akan selalu mendukung penuh bagi atlet Indonesia yang berhasil meraih prestasi terbaik di event dunia,” kata Menpora.

Pada Kejuaraan Panahan Dunia seri 4 yang digelar di Wroclaw, Polandia mulai dari Selasa (5/8) hingga Minggu (10/8). Ika meraih medali emas bagi Indonesia di nomor panahan perseorangan putri. 

Menpora menyampaikan apresiasi besar kepada Ika Yuliana yang hadir didampingi Ketua Harian PP Perpani Alman Hudri. Menpora menyampaikan terima kasih kepada Ika karena telah mengharumkan nama bangsa, sekaligus modal semangat bagi atlet lainnya untuk lebih bersemangat di ajang multi olah raga Asian Games 2014

“Semoga prestasi ini bisa terus dipertahankan dan menjadi motivasi untuk meraih prestasi di ajang Asian Games Incheon Korea Selatan September nanti,” tutup Roy.

Skuad Panahan yang telah dipastikan PP Perpani untuk Asian Games, menurut pelatih PP Perpani, Daniel Lumalesil antara lain adalah Titik Kusumawardani, Diananda Choirunisa, Ika Yuliana Rochmawati, Erwina Safitri (masuk dalam nomor recurve).

Sementara itu Rona Siska Sari, Sri Ranti, Dellie Threesyadinda, Della Adisti Handayani tergabung dalam tim putri compound Indonesia. Pada perseorangan putra Recurve ada nama Riau Ega Salsabilla. (kemenpora.go.id).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home