Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:28 WIB | Senin, 02 Maret 2015

Runner Up Jerman Terbuka, Rosyita-Della Akui Harus Banyak Belajar

Runner Up Jerman Terbuka, Rosyita-Della Akui Harus Banyak Belajar
Salah satu aksi Della Destiara Haris dan Rosyita Eka Putri saat Yonex German open 2015. (Foto-foto: Humas PBSI).
Runner Up Jerman Terbuka, Rosyita-Della Akui Harus Banyak Belajar
Salah satu aksi Della Destiara Haris dan Rosyita Eka Putri saat Yonex German open 2015.

MULHEIM, SATUHARAPAN.COM – Pasangan ganda putri bulutangkis andalan Indonesia, Rosyita Eka Putri dan Della Destiara Haris mengakui harus banyak belajar agar dapat menjadi juara di sebuah turnamen.

“Kami masih harus banyak belajar lagi untuk bisa lebih baik. Tadi di set pertama, ambil poinnya sebenarnya sudah betul, tapi sepukul dua pukul, konsentrasi kami suka hilang. Masalah kami masih di konsentrasi sepertinya," kata Rosyita seusai di partai final Yonex German Open 2015, dia dan Della takluk atas Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl dengan skor 18-21, 21-17 dn 9-21 pada partai yang berlangsung Minggu (1/3) malam WIB di RWE Sportshalle, Mulheim, Jerman.

"Bisa sampai ke final sebenarnya nggak nyangka, kami merasa senang. Tapi kalau melihat permainan kami hari ini, kami masih belum puas. Kami bisa rubber game, tapi di game ketiga kami malah tertinggal jauh," kata Della.  

Di set pertama, meski sempat tertinggal jauh 5-1, Della/Rosyita berhasil mengimbangi permainan lawan. Namun, seperti yang dikatakan Della sebelumnya, konsentrasi yang terpecah membuat mereka harus kalah 18-21.

Della/Rosyita sempat membuka peluang dengan keunggulan di set kedua, 21-17. Sayang di set ketiga, Della/Rosyita tak mampu keluar dari tekanan lawan dan kalah jauh 9-21.

"Set kedua sebenarnya kami main nggak jauh berbeda dengan game pertama. Bedanya, kami berhasil mengurangi  kesalahan sendiri, bisa main lebih benar. Tapi sayangnya pas set ketiga kami balik lagi tertekan, banyak salah-salah sendiri," kata Della.

Della/Rosyita mengaku banyak mengambil pelajaran dari pertandingan hari ini. Ke depannya jika harus berhadapan dengan Christinna/Kamilla lagi, Della/Rosyita sudah memiliki catatan khusus.

"Mereka jelas lebih matang dari kami. Ke depannya kami akan lebih waspada dengan mereka, terutama smash kerasnya. Kami yakin ke depannya kami bisa tampil lebih baik lagi," kata Della.(badmintonindonesia.org).

 

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home