Loading...
DUNIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 08:21 WIB | Rabu, 26 Oktober 2016

Rusia Hentikan Serangan di Aleppo dalam Tujuh Hari Terakhir

Ilustrasi. Tank T-72 Belarusia melepaskan tembakan saat kompetisi Tank Biathlon di museum Stalin's Line, pinggiran Minsk, 22 Oktober 2016. (Foto: AFP/Maxim Malinovsky)

MOSKOW, SATUHARAPAN.COM – Moskow mengungkapkan, Selasa (25/10), jet-jet tempur Rusia dan Suriah menghentikan serangan udara di Aleppo selama tujuh hari terakhir meski gencatan senjata selama tiga hari berakhir pada akhir pekan lalu.

“Selama tujuh hari terakhir, semua penerbangan Angkatan Udara Rusia dan Suriah berhenti total. Pesawat tidak akan mendekati kota (Aleppo) dan tidak melancarkan serangan,” ujar juru bicara militer Igor Konashenkov, Selasa (25/10).

Setelah gencatan senjata berakhir pada Sabtu (22/10) pukul  16.00 GMT, serangan udara menghantam Distrik Sheikh Saeed, yang dikuasai pemberontak, menurut laporan Observatorium HAM Suriah.

Juru bicara pertahanan Rusia mengatakan enam koridor bagi warga sipil untuk meninggalkan Aleppo timur masih berfungsi dan sebanyak 48 perempuan dan anak meninggalkan wilayah kekuasaan pemberontak pada Senin malam.

Rusia merupakan sekutu utama pemerintah Suriah dan mulai intervensi dalam perang di negara tersebut untuk membantu Presiden Bashar al Assad pada September tahun lalu.

Menteri Luar Negeri Suriah Walid Muallem akan melakukan pertemuan dengan Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov di Moskow pada Jumat (28/10) pekan ini. (AFP)

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home