Google+
Loading...
EKONOMI
Penulis: Sabar Subekti 06:18 WIB | Kamis, 17 September 2020

Rusia Jual 100 Juta Dosis Vaksin COVID-19 ke India

Seorang perawat bersiap untuk menyuntik sukarelawan Ilya Dubrovin, 36 tahun, dengan vaksin virus corona baru Rusia dalam uji coba pascap endaftaran di sebuah klinik di Moskow pada 10 September 2020. (Foto: dok. AFP)

MOSKOW, SATUHARAPAN.COM-Dana kekayaan kedaulatan Rusia telah menyetujui kesepakatan untuk menjual 100 juta dosis vaksin COVID-19, Sputnik-V, kepada perusahaan farmasi besar di India, menurut sumber yang dekat dengan kesepakatan mengatakan pada hari Rabu (16/9).

Uji klinis vaksin Rusia di India diharapkan segera dilakukan dan akan diadakan bersama dengan perusahaan tersebut, kata sumber itu. Baik uji coba dan kesepakatan pasokan bergantung pada persetujuan peraturan domestik.

Dana Investasi Langsung Rusia (RDIF) telah menandatangani kesepakatan pasokan vaksin dengan Kazakhstan, Brasil dan Meksiko dan telah mencapai kesepakatan kemitraan manufaktur dengan India untuk memproduksi 300 juta dosis vaksin Sputnik-V di sana.

RDIF akan mengumumkan nama perusahaan India itu pada Rabu malam, kata sumber itu.

Rusia menyebut Sputnik-V sebagai vaksin pertama melawan virus corona yang terdaftar di dunia. Uji coba skala besar, yang dikenal sebagai Fase III, yang melibatkan sedikitnya 40.000 orang, diluncurkan di Rusia pada 26 Agustus tetapi belum selesai. (Reuters)

Editor : Sabar Subekti

UKRIDA
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home