Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 16:47 WIB | Jumat, 27 Mei 2016

Rute Bus Transjakarta akan Beroperasi Hingga ke Serpong

Ilustrasi. Seorang petugas Transjakarta meletakkan papan informasi rute baru bus Transjakarta dengan tujuan Universitas Indonesia – Manggarai sebagai salah satu dari enam rute baru yang diluncurkan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. (Foto: Dok. satuharapan.com/Dedy Istanto)

JAKARTA, SATUHARAPAN.CO – PT Transportasi Jakarta akan melakukan penambahan rute bus Transjakarta menuju daerah luar DKI Jakarta. Salah satunya adalah Serpong, Tangerang. Rencananya pada hari Senin (30/5) mendatang, bus Transjakarta akan memiliki rute baru yaitu dari Sumarecon Mall Serpong, Tangerang hingga Senayan dan Pasar Baru.

"Penambahan rute terus menjadi prioritas, hal ini mengingat permintaan warga yang cukup tinggi, makanya Senin mendatang akan ada penambahan rute baru lagi," kata Prasetia Budi, Kepala Humas Transjakarta, Kamis (‎26/5).

Untuk tahap awal, kata Budi, akan disediakan sebanyak delapan unit bus menuju Senayan dan tujuh unit bus menuju Pasar Baru. Dia berharap penambahan rute ini bisa membantu mobilitas warga yang bekerja di Jakarta dengan tarif sebesar Rp 3.500.

Saat ini perpanjangan rute Transjakarta sudah dilakukan ke sejumlah daerah mitra seperti Depok dan Bekasi.

Sementara itu, pada hari Kamis (26/5), armada bus Transjakarta sudah mulai melayani penumpang hingga ke Kota Tangerang. Sebagai tahap awal, Transjakarta beroperasi di dua rute dari rencana 10 rute yang ada.

Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI Jakarta, Andri Yansyah mengatakan, ‎telah mendapatkan izin dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Bus Transjakarta  akan melayani masyarakat mulai pukul 05.00-22.00 WIB.

"Mulai pagi ini, Kamis 26 Mei kita buka perluasan layanan Transjakarta ke Kota Tangerang dengan tarif Rp 3.500," kata dia di Jakarta, hari Kamis (26/5).

Andri menyebutkan, dua rute yang akan dilintasi Transjakarata meliputi Terminal Poris Plawad-Tol Kebon Nanas-Tol Tomang-Semanggi-Bundaran Senayan dengan jumlah armada sebanyak delapan unit. Kemudian rute Terminal Poris Plawad-Tol Kebon Nanas-Tol Tomang-Pasar Baru dengan jumlah armada tujuh unit.

"Busnya langsung beroperasi, bukan uji coba mengingat permintaan di lapangan yang cukup tinggi. Untuk penambahan bus nantinya dilakukan secara bertahap," kata dia.

Perluasan layanan bus Transjakarta hingga ke Kota Tangerang ini diharapkan dapat mempermudah akses warga Tangerang yang bekerja di Ibu Kota DKI Jakarta. 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home