Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 20:02 WIB | Selasa, 01 September 2015

Ruud Gullit Kagum Sambutan Masyarakat Ambon

Pesepak bola legendaris Belanda, Ruud Gullit. (Foto: goal.com)

AMBON, SATUHARAPAN.COM – Pesepak bola legendaris asal Belanda, Ruud Gullit mengagumi keramah-tamahan  masyarakat Ambon saat dia tiba di ibu kota provinsi Maluku itu.

"Sambutan masyarakat dan pendukung tim nasional Belanda dan AC Milan luar biasa. Saya kaget banyak juga fans AC Milan di Ambon," kata Gullit saat memberikan keterangan kepada wartawan di Ambon, Selasa (1/9).

Ia mengatakan, dirinya sangat senang dengan kunjungan ke Ambon, walaupun perjalanan yang ditempuh dari Belanda cukup melelahkan dan butuh waktu.

"Saya akhirnya bisa tiba di Kota Ambon. Kota kecil yang warganya sangat ramah dan menyenangkan. Saya sangat rindu dengan Kota Ambon, makanya berminat datang kemari," kata pemain yang pernah memperkuat klub AC Milan itu.

Mantan bintang Chelsea (Inggris) dan Sampdoria (Italia) itu menyatakan, sudah beberapa kali datang ke Indonesia yakni ke Jakarta dan Bali, tetapi baru kali ini berkesempatan mengunjungi Kota Ambon.

"Saat ini saya berkesempatan untuk melihat Kota Ambon. Sambutan masyarakat Ambon luar biasa karena itu saya sangat senang," kata dia.

Ruud Gullit juga mengakui, banyak sekali orang Ambon di Belanda, tetapi dirinya ingin sekali melihat Kota Ambon sekaligus mengetahui perkembangan sepak bola di daerah ini.

"Kota ini sangat indah dan luar biasa pesona alamnya. Saya sangat merasa terhormat bisa berada di sini. Terima kasih atas undangannya Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy," kata dia.

Kunjungan Ruud Gullitd di Ambon juga bertepatan dengan ulang tahunnya ke-53. Kehadirannya di Ambon bersama keluarga selain untuk bertemu dengan pendukung tetapi memberikan kontribusi untuk kegiatan lokal di Indonesia.

Ia menambahkan, sekembali dari Ambon dirinya akan mengajak teman dan kerabat lainnya untuk berkunjung ke Maluku khususnya Ambon. (Ant)

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home